ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Jumat, 19 April 2013

Hiraishin No Jutsu

Minato Namikaze atau terkenal dengan julukan Konoha no Kiroi Senko atau Konoha's Yellow Flash atau Si Kilat Kuning dari Konoha. Memang pantas dia mempunyai banyak gelar. Banyak gelar berarti banyak jutsu yang sangat bagus. Nah salah satu ini jutsu yang sering digunakan Minato untuk berpindah ke suatu tempat, tanpa terjebak macet, tanpa berjalan, langsung ke tempat tujuan.


Hiraishin no Jutsu (Teknik Dewa Petir Terbang) adalah teknik yang diciptakan oleh Minato Namikaze. Teknik ini memungkinkan pengguna berpindah tempat dalam sekejap melalui segel penghubung. Biasanya Minato menaruh segel tersebut pada Kunai-kunainya, sehingga Minato dapat pindah ke tempat dimana Kunai itu berada, atau menanamkan segel pada benda lain, seperti saat dia menanamkan Segel pada tentakel Hachibi ketika bertarung dengan Bee dan Tim Raikage A. dia juga menanamkan Segel tersebut pada segel Kyuubi Kushina, agar Minato dapat terus melindungi Kushina.

Cara kerja Hiraishin no Jutsu adalah jutsu ini harus membutuhkan segel khusus untuk menandai tujuan (disini Kunai atau segel benda lain). Selanjutnya pengguna masuk ke dimensi kosong yang membawanya ke lokasi segel. Teknik ini dapat menciptakan asap, mirip dengan Teknik memanggil, tetapi itu tidak selalu terjadi.

Minato juga dapat memindahkan benda lain, seperti saat dia memindahkan Kyuubi, dan memindahkan Bomb Bijuu Kyuubi ke tempat lain, namun semakin besar objek yang dipindahkan, semakin besar cakra yang dibutuhkan untuk memindahkannya. Teknik ini Berbeda dengan Sunshin no Jutsu yang bergerak cepat dengan mengandalkan kecepatan. Teknik ini lah yang membuat Minato dijuluki Kiroi Senkou Konoha (Kilat Kuning Konoha) karena kecepatannya berpindah-pindah tempat tanpa menarik perhatian. Raikage 4 sendiri mengakui bahwa Minato adalah Ninjja tercepat dan tidak ada yang bisa mengalahkan dia.

Jutsu ini juga membuat konoha menang dalam perang duna shinobi 3 melawan iwa. Minato mengajarkan jutsu ini pada 3 pengawalnya, dari 3 pengawal tersebut yang diketahui sekarang hanya 2 yaitu Raido & Genma. Namun, bedanya mereka harus melakukannya bertiga, ketika menggunakan jutsu ini mereka harus membentuk sebuah lingkarang dengan jari tangan salung menunjuk satu sama lain, mereka pernah menunjukannya saat memindahkan Mizukage 5 ( Godaime Mizukage ) ke tempat ET Madara.





Beberapa Fakta Tentang Jutsu ini
Minato juga memasukkan jutsu shiki (segel jutsu) ke kushina, yang memungkinkan dia untuk datang untuk membantu dia di setiap waktu. Contoh saat kushina di culik Madara Uchiha dan Kyuubi hendak membunuh Kushina disaat yang tepat datanglah Minato yang menyelamatkan Kushina dari amukan Kyuubi


Meskipun sering dibandingkan dengan Teknik Shunshin no Jutsu
, kecepatan dan jangkauan dari teknik ini jauh lebih besar. Pada prinsipnya, teknik ini mirip dengan Teknik memanggil , karena berkisar pada manipulasi ruang dan waktu , bukan gerakan yang cepat, tapi bukannya membawa sesuatu untuk pengguna, ia mengirimkan mereka ke suatu tempat. 


Nama Hiraishin juga berarti phonic, dalam bahasa Jepang, berarti "penangkal petir ". Ini mungkin menyarankan penalaran seperti mengapa teknik ini dibatasi terhadap segel, karena petir tertarik untuk menangkal petir.

Info Jutsu

Klasifikasi : Ninjutsu, Jikukan Ninjutsu
Jarak Serang : Semua Jarak
Rank : S

Debut
Manga Chapter 240
Anime Naruto Shippuden Episode 119
Movie Naruto Shippuden 4: The Lost Tower

Pengguna Jutsu
Minato Namikaze
Genma Shiranui (Manga)
Raido Namiashi (Manga)

9 komentar:

  1. Ma'af, tekhnik "Hiraishin no Jutsu" bukan diciptakan oleh Minato Namikaze, melainkan hokage ke-2 / Tobirama Senju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ciptakan hokage ke dua.. Disempurnakan dan di pakai hokage ke 4

      Hapus
    2. Di sempurnakan lagi hingga beberapa bagian,,, yakni, jikukan,raijin,sunshin, yg terakhir bisa sampai memindahkan obyek yg besar namanya Hiraishin..

      Hapus
  2. Kok hokage ke 2 ngga di sebut ???

    BalasHapus
  3. yg menciptakan shunsin no jutsu juga hokage kedua

    BalasHapus
  4. Genshon mawasi no jutsu, hiraishin

    BalasHapus