ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Kamis, 02 Mei 2013

Kidomaru

Kidōmaru.jpg
Kidomaru (鬼童丸, Kidomaru)

- Yg Pertama (其の, Sono Ichi)
- Kidomaru dari Gerbang Timur (東門の鬼童丸, Tomon no Kidomaru)

*Debut

- Manga: Chapter #115
- Anime: Naruto Episode #68
- Video Game:Naruto: Ultimate Ninja 2
- Muncul dalam Anime, Manga and Game

*Pengisi Suara

- English: Peter Lurie
- Japanese: Susumu Chiba

*Biodata

- Ulang Tahun: 16 Desember
- Jenis Kelamin: Pria
- Umur: 14 (Tewas)
- Tinggi: 159.2 cm
- Berat: 56.2 kg
- Gol. Darah: A
- Asal: Otogakure
- Team: Sound Four

*Jutsu

- Nenkin no Yoroi (Pelindung Dari Lengketan Emas)
- Kekkai Hojin (Kekkai Jebakan)
- Konbi Henge (Kombinasi Perubahan)
- Shikokumujin (Teknik Memasukkan Sasuke Ke Tong)
- Shishienji (Kubus Violet Pengurung Pertarungan)
- Amagumo (Hujan Laba-Laba)
- Sound Four's Cursed Seals (Segel Kutukan Sound Four)
- Kumo Shibari (Tali Laba-Laba)
- Kumo Mayu (Kepompong Laba-Laba Pengurung)
- Kumo Nento (Ludah Laba-Laba)
- Kumo Nenkin (Lengketan Emas Laba)
- Kumo Senkyu: Suzaku (Panah Perang Laba2: Perobek Dahsyat)
- Kumo Sokei (Area Jaring Laba-Laba
- Kumo Soka (Jaring Bunga Laba-Laba)
- Kumosokai (Jaring Laba-Laba Penjerat)
- Kuchiyose no jutsu: Kyodaigumo

*Peralatan

- Panah dan Busur

Kidomaru (鬼童丸, Kidomaru) adalah seorang shinobi dari Otogakure dan anggota dari Sound Four.

[Kepribadian]

Kidomaru selalu melihat pertarungan sebagai permainan, dan sering bermain-main dengan lawannya karena ia sangat senang melihat perjuangan lawan, karena hal ini, ia sepertinya memperlambat timnya dengan bermain-main dengan lawannya saat ia mulai tertarik. Hal ini juga terlihat ketika ia bertarung melawan Neji Hyuga, ia menyebut Neji sebagai "karakter minor" dan menganalisis situasinya menggunakan bahasa khas game ("level" dan "tingkat kesulitan"). Seperti anggota lain Sound Four, dia sangat arogan dengan lawan-lawannya. Kidomaru merupakan satu-satunya anggota Sound Four yg tidak memiliki persepsi moralitas.

[Penampilan]

Kidomaru adalah seorang shinobi berkulit gelap dengan rambut dan mata hitam, ia memiliki enam tangan. Dia mengenakan atasan hitam tanpa lengan dan celana pendek. Ia juga mengenakan tunik ada simbol dari Sound Four di ujungnya dan ia mengenakan tali ungu sebagai sabuk. Dia juga memakai pelindung dahi dari desanya. Dia juga terlihat memakai pelindung tangan, sandal shinobi dan perban di sekitar kakinya. Ketika masuk level kedua segel kutukan, mata ketiga muncul di dahinya yang biasanya tertutup pelindung dahinya. kulitnya menjadi terasa lebih gelap, gigi taring dan kukunya memanjang, dan juga tumbuh sesuatu yang mirip sepasang tanduk, Irisnya berubah menjadi hitam dan rambutnya menjadi abu-abu.

[Kemampuan]

Sebagaimana dinyatakan oleh Orochimaru, Kidomaru adalah anggota paling cerdas di Sound Four. Hal ini dapat dilihat dalam gaya pertarungannya yg sengit dan penuh strategi. Seperti anggota Sound Four lain, Kidomaru sangat terampil menciptakan hambatan dan jebakan. Ketika di Level 2 segel kutukannya, kulitnya menjadi merah gelap, ia mempunyai sepasang tanduk di dahinya, bahu dan sikunya, rambutnya tumbuh menjadi panjang dan putih, dan memperoleh benda yg memungkinkan dia untuk memintal jaring tanpa menggunakan chakra miliknya. Kidomaru adalah seorang analisa taktik yang sangat baik, ia mampu mencari tahu titik lemah lawannya dgn cepat dan efisien, dan juga menikmati bermain dengan musuh-musuhnya sebelum ia membunuh mereka.

[Bagian I]

*Arc Invasi Konoha

Kidomaru muncul pertama kali dengan anggota Sound Four lain, mereka mendirikan kekkai untuk mencegah orang lain mencampuri pertarungan Orochimaru dengan Hokage Ketiga. Dia dan seluruh Sound Four kemudian mengawal Orochimaru ketika melarikan diri. Kidomaru menggunakan teknik Kumo Shibari nya untuk mencegah ANBU konoha mengikuti mereka.

*Arc Pengejaran Sasuke

Sound Four Mengawal Uchiha Sasuke ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Orochimaru. Setelah Tim Pengejaran Sasuke menemukan Sound Four, setelah Choji tertinggal untuk bertarung dengan Jirobo, Kidomaru menyuruh rekan-rekannya untuk terus meninggalkannya karena ia akan bermain2 dgn para pengejar. Karena Naruto bisa menggunakan Kagebunshin, Kidomaru memutuskan untuk membunuhnya dulu. Kidomaru perlahan memilih bunshin untuk mencoba dan menemukan yang asli ketika naruto dan bunshin-nya terjebak. Ketika semua ternyata hanya bunshin, Naruto yg asli menyerang Kidomaru dari belakang. Dia menghindarinya dan menangkap Naruto dan mencoba membunuhnya tetapi dihentikan oleh Neji, yang ternyata telah membebaskan yg lain dari jaring Kidomaru menggunakan Juken nya. Neji kemudian bertarung dgn kidomaru dan membiarkan yg lain pergi.

Kidomaru pada mulanya yakin bahwa dia bisa membunuh Neji dgn sangat cepat. Dia mengirim beberapa tembakan jaring pada Neji dan untuk membantunya berada di pohon. Tapi Neji dpt melepaskan diri dan bahkan berhasil menyerang Kidomaru dengan Hakkeshō Kaiten, meskipun Kidomaru membloknya dengan armor lelehan emas. Karena tidak bisa memenangkan pertempuran jarak dekat, Kidomaru menjauh dan menyerang Neji dari kejauhan. Byakugan neji memungkinkan dia untuk mendeteksi semua serangan yang datang. Ia memblok dengan Hakkeshō Kaiten-nya dan kemudian melemparkan kunai ke Kidomaru yang hampir tidak mengelak. Akhirnya ia melhat Neji sebagai tantangan, Kidomaru mengaktifkan level 1 segel kutukan.

Dia kemudian memanggil Kyodaigumo untuk menyelimuti Neji dgn benang dan mencegah dia menggunakan Hakkeshō Kaiten-nya terhadap serangan, tapi Neji masih bisa menghindari dengan memperlambat chakranya. Kidomaru kemudian terus menyerang Neji dengan mengirim laba-laba lebih banyak dan kunai padanya. Ternyata Neji tidak menghindari semua serangan ketika sebuah kunai mengenai bahu Neji, dan setelah pengujian lebih lanjut kidomaru menyadari Byakugan memiliki titik buta. Ia kemudian menyerang dgn kunai lebih banya dan laba-laba lebih banyak. Kidomaru mengaku ia tidak bisa mengalahkan neji jika Kyodaigumo tidak membunuh Neji.
Neji menepis dengan Juken nya. Kidomaru kemudian menyerang Neji dengan kunai lebih banyak dan mengenainya tiga kali lebih banyak menyebabkan dia jatuh. Kidomaru kemudian menyatakan ia menikmati itu meskipun ia tahu ia akan menang sebelum memulai untuk pergi. Pada saat itu, Neji berdiri lagi.

Kidomaru lalu masuk ke level kedua segel kutukan dan menciptakan sebuah busur dan anak panah. Dia menembaki titik buta Neji. Tapi Neji dapat bergerak dalam cukup waktu agar serangan itu tidak mengenai organ vitalnya, tapi serangan itu mengenai bahunya, Kidomaru menyadari bahwa Neji telah menggunakan chakra untuk memblok serangan yg diarahkan pada titik buta nya. Kidomaru menciptakan panah baru yang terhubung kepadanya dgn sebuah tali, yang akan memungkinkan dia untuk mengatur arah panah dan agar tepat di titik vital neji, tapi serangan itu terkena pohon, Kidomaru lalu melompat ke atas barisan pohon untuk melihat dgn titik pandang yang lebih baik. Ia lalu menciptakan panah baru dengan kumparan sehingga akan menembus pohon. Ia yakin bahwa ia akan mengenai Neji waktu itu. Dia berhasil, tapi Neji - melihat talinya dan mengirimkan beberapa chakranya melalui itu untuk kembali ke Kidomaru, chakra itu merusak beberapa organ internalnya menyebabkan dia jatuh. Tapi Kidomaru masih bisa bergerak dan menjadi sangat marah.

Namun Kidomaru meyakini bahwa neji telah sekarat dan mendekatinya. Ketika dia cukup dekat, ia menemukan dia Neji yg langsung melompat dan mematikan chakra nya dengan Juken-nya serangan itu pun menjadi pukulan fatal bagi jantung Kidomaru, menyebabkan dia menjerit kesakitan dan runtuh ke tanah. Kidomaru kemudian kembali ke bentuk normal kehilangan semua chakra dan bertanya pada Neji bagaimana ia masih hidup. Neji mengatakan bahwa dia tak bisa mengecewakan teman-temannya. Neji juga mengatakan kepadanya bahwa ia adalah lawan terkuat yang pernah bertarung dgnnya.

Saat ia batuk darah dan mulai sekarat, Kidomaru mengatakan kepadanya bahwa tidak ada cara untuk menyelamatkan Sasuke, karena ia datang secara sukarela. Kidomaru kemudian jatuh lagi dan mengatakan ia tidak pernah sekarat seperti itu sejak bertarung dgn Kimimaro. Di napas terakhirnya, Kidomaru mengatakan Neji akan meninggal.

[Trivia]

- Dia adalah satu-satunya anggota Sound Four yg terlihat mengenakan pelindung dahi Otogakure.
- "Kido" berarti "anak setan" (Ondo), dan "-maru" (丸; Secara harfiah berarti "lingkaran", "kesempurnaan") adalah akhiran yang umum untuk nama laki-laki Jepang.
- Kidomaru dapat dilihat di omake Naruto Shippuden episode 129. Dia memilih topeng dengan Sakon di dekatnya.
- Menurut Databook:
- Ungkapan favoritnya adalah: Game Over (ゲームオーバー, gemu OBA).
- Hobinya bermain game.
- Dia ingin melawan lawan yang memungkinkan dia untuk menikmati dirinya sendiri.
- Kidomaru telah menyelesaikan 46 misi resmi dgn total: 20 rank-D, 15 rank-C, 8 rank-B, 2 rank-A, 1 rank-S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar