ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Jumat, 15 Februari 2013

Jenis - Jenis Rasengan



[[ JENIS-JENIS RASENGAN ]]


Rasengan (bahasa Indonesia: "putaran spiral") adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A. Dibuat oleh Hokage Keempat/Minato Namikaze setelah tiga tahun proses pembuatan. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karena pengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu Tahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balon itu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkan bola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih dengan menggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yang sempurna dan padat. Hokage Keempat mengajarkan Rasengan ke muridnya, Kakashi Hatake, ke gurunya, Jiraiya; Jiraiya kemudian mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit.Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di samping itu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenis chakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus ini dengan manipulasi chakranya sendiri. Dalam game konsol PS2, "Naruto Narutimate Accel", Jiraiya bisa menyempurnakan Rasengan dengan chakra jenis api. Di Naruto Shippudeen, Naruto berhasil menyempurnakanya menjadi Fuuton Rasengan atau Rasengan Elemen Angin.


Rasengan (rasengan biasa)
Arti : Putaran Spiral

Rasengan (螺 旋丸; Secara harfiah berarti "putaran spiral") adalah cara yang ampuh Peringkat A-teknik yang diciptakan oleh Hokage keempat, Minato Namikaze. Setelah tiga tahun pengembangan, ia tidak pernah melihatnya selesai, tidak pernah mencapai hasil yang diinginkan sebelum ia meninggal. Minato menciptakan jutsu yang tidak membutuhkan bantuan segel tangan yang memakan waktu untuk mengontrol. Rasengan masih sangat berguna, kuat, dan jutsu yang sulit untuk di belajarkan.

Oodama Rasengan
Arti : Rasengan besar

Oodama Rasengan adalah teknik yang diciptakan oleh Naruto Uzumaki selama kesenjangan waktu membagi Bagian I dan II. Seperti biasa Rasengan, Naruto menggunakan klon bayangan untuk membantu membentuk itu. Namun, dengan menambahkan peningkatan jumlah chakra untuk itu, ia mampu meningkatkan ukuran Rasengan biasa, pada gilirannya meningkatkan kekuatannya


Cho Oodama Rasengan
Arti : Rasengan Super Besar

Jurus ini hanyalah rasengan yang ukurannya sangat besar, lebih besar dari ukuran tubuh pengguna seperti Jiraiya dan Naruto dan daya hancur jurus ini sangat besar

Fuuton Rasengan
Arti : Element angin : rasengan

Fuuton Rasengan adalah teknik awal dari rasen Shuriken. Bedanya dengan Rasengan biasa adalah Rasengan Fuuton menggunakan unsur element udara.

Fuuton : Rasen Shuriken
Arti : Element angin : rasengan shuriken
Fuuton: Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai Fuuton: Rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Fuuton: Rasengan, Naruto mampu menciptakan rasengan ukuran besar dan berbentuk Shuriken. Daya serangan jurus ini juga sangat besar, jika terkena jurus ini, kesempatan hidupnya mungkin hanya sedikit

Mini Rasen-Shuriken
Arti : Rasengan Shuriken Kecil

Naruto hanya membuat rasen-Shuriken Yang berukuran sangat kecil. Hanya menggunakan satu jari dan bantuan tangan cakra mode kyubi untuk membuat jurus ini

Rasen-choutarengan
Arti : Rasengan Massal

Pertama naruto membuat bunshin(bayangan) lalu bayangan itu membuat rasengan. Jurus ini digunakan naruto pada saat melawan kyuubi untuk mengendalikan kekuatan kyuubi.

Senpou: Chou Oodama Rasen-ChouTarengan
Arti : Jurus Pertapa: Rasengan Super Besar massal

Jurus ini sama seperti jurus Rasen-choutarengan, tapi bayangannya menggunakan Sage Mode dan membuat Chou Oodama rasengan. Jurus ini juga digunakan saat naruto melawan kyuubi untuk mengendalikan kekuatan kyuubi.

Senpou : Oodama Rasengan
Arti : Teknik Pertapa: Rasengan Besar

Ini adalah Mode Sage setara dengan standar Oodama Rasengan. Oodama Rasengan biasa mengharuskan Naruto membuat satu klon bayangan untuk membentuk serangan dan kemudian menggunakannya. Namun Bila menggunakan varian Sage Mode, ia mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan OodamaRasengan ke klon untuk memegang sendiri. Teknik ini mampu meledakkan kuchiyose Pain beberapa meter ke udara.

Senpou : Rasenrengan
Arti : Rasengan Ganda

Rasenrengan hanya dua Rasengan digunakan secara bersamaan. Setelah dibuat, kedua Rasengan yang digunakan pada waktu yang sama dengan kekuatan yang lebih besar daripada satu, Rasengan biasa. Karena menggunakan jurus ini saat menggunakan Sage Mode, daya serangnya menjadi sangat kuat.


Rasenrangan
Arti : Rasengan-Rasengan
RasenRangan (arti= Rangan itu seperti “pengulangan”, jadi RasenRangan dapat berarti Rasengan-rasengan). Dengan menggunakan mode kyuubi, naruto dapat menggunakan banyak rasengan sekaligus

Rasenkyuugan
Arti : Rasengan Penghisap
RasenKyuugan (arti= “kyuu” berarti menghisap, jadi Rasenkyuugan dapat berarti “rasengan yang menghisap/rasengan penghisap”)Naruto menarik musuhnya dengan bantuan tangan cakra kyubi dan membuat musuh mengenai rasengannya

Wakusei Rasengan
Arti : Rasengan Planet

Jurus ini digunakan Naruto untuk mengalahkan Tsuchikage kedua, Muu.

Vermilion Rasengan
Arti : Rasengan jingga

Vermilion Rasengan adalah Rasengan yang dibentuk oleh Naruto sementara dalam bentuk satu-sisi. Dia menggunakan perisai chakra kyuubi sebagai sebuah shell dan cetakan chakra nya di dalamnya, sehingga ia dapat menciptakan Rasengan tanpa memerlukan setiap dari klon bayangan. Dalam anime, Rasengan ini adalah biru dengan kulit luar merah, memberikan warna yang lebih keunguan. Dalam film kedua, yang Rasengan adalah jingga.

Nanairo No Rasengan
Arti : Rasengan Pelangi

Rasengan Pelangi adalah Rasengan diwarnai oleh memantulkan cahaya dari cermin generator di Tanah Salju. Ini mewarnai memberi chakra Rasengan yang digunakan untuk penampilan sebuah pelangi. Dilihat dari seberapa jauh hal itu menyebabkan lawan untuk terbang, sangat mungkin bahwa chakra warna-warni bukan hanya warna-warni pandangan, tapi entah bagaimana meningkatkan daya juga.

Tsuin Rasengan/ Twin Rasengan
Arti : Rasengan Kembar

The Twin Rasengan hanya mengacu pada kemampuan untuk membentuk dua Rasengan, satu di masing-masing tangan. Ketika Naruto melakukan teknik ini ia menggunakan dua versi yang berbeda dari Rasengan, yang Rasengan 1, dengan bantuan Temujin dan 1 lagi di bantu bunshin naruto.

Mikazuki Rasengan
Arti : Rasengan Bulan

Naruto menggabungkan Rasengan dengan sinar bulan sabit untuk menelan itu dalam cahaya putih menyilaukan. Ini membentuk bulan sabit putih dengan bintang di Rasengan, membuat serangan lebih besar dan lebih kuat.



Holy Rasengan
Arti : Rasengan Suci

Ini adalah Rasengan yang sangat besar dari Chakra Naruto and Shion. Kekuatannya jauh lebih besar daripada Rasengan normal. Jurus Teknik ini digunakan untuk menghancurkan Mōryō di Naruto Shippuden The Movie 1

Tatsumaki Rasengan
Arti : Rasengan Tornado

Tornado Rasengan adalah Rasengan terbentuk dari chakra yang dilepaskan Kyuubi. Terbentuk yang merah Rasengan mirip dengan Yoko Rasengan, tapi dengan beberapa aliran chakra merah berputar-putar di sekitar bola. Jurus ini digunakan untuk melawan Shinou (Reibi) di Naruto Shippuden The Movie 2.

Nama : Taikyoku RasenganArti : Super Rasengan
Jurus ini dikatakan Minato Namikaze rasengan terkuat. Jurus ini adalah kombinasi atau gabungan dari rasengan Naruto dan rasengan Minato Namikaze, Tapi hanya digunakan naruto. Jurus ini digunakan untuk melawan Mukade Di film Naruto shippuden the movie 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar