ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Minggu, 17 Februari 2013

Myobokuzan ( Gunung Myoboku )

Myobokuzan ( Gunung Myoboku )

Gunung Myōboku (妙 木 山, Myōbokuzan; Inggris (TV) "Myoboku Mountain"; Secara harfiah berarti "Pohon Gunung Indah/Misterius), juga dikenal sebagai "Gunung Kebingungan" (迷い の 山, Mayoi no Yama), adalah tempat suci para kodok, tempat di mana semua kodok Kuchiyose Naruto, Minato dan Jiraiya berasal. Tempat ini adalah rumah untuk kodok besar dan juga kodok kecil. Gunung Myōboku adalah tanah yang kaya dan indah, dan otoritas tertinggi tampaknya adalah milik Tetua Katak, Katak Sennin Raksasa. Shima dan Fukasaku-sama, tetua katak yang bijak, mereka tampaknya memiliki otoritas yang lebih tinggi dari Gamabunta.

Bagi manusia untuk sampai ke Gunung Myōboku, itu membutuhkan perjalanan panjang selama lebih dari satu bulan melewati jalur rahasia dari Konohagakure, atau jika mereka memiliki kontrak memanggil, mereka dapat membiarkan katak menggunakan Teknik Kuchiyose Balik dan mereka akan sampai dalam sekejap. Menurut Fukasaku, Gunung Myōboku tidak mungkin untuk ditemukan dengan berjalan kaki bagi mereka yang tidak tahu rute rahasia. Dalam anime, Jiraiya ter Kuchiyose Balik ke Gunung Myōboku di masa
mudanya karena Jiraiya menggunakan teknik Kuchiyose tanpa melakukan kontrak terlebih dahulu.

Ada sebuah portal khusus yang disebut Distant Body Water (远 身 水, Enshinsui) yang menghubungkan Gunung Myōboku dan Konohagakure, yang memungkinkan kodok kecil untuk berpindah antara Konohagakure dan Gunung Myoboku tanpa menggunakan teknik Kuchiyose ataupun Kuchiyose Balik. Di Gunung Myōboku ada genjutsu musik yang telah diturunkan sejak waktu purbakala. Ini adalah genjutsu yang hanya Fukasaku dan Shima-sama yang telah menguasainya. Ini genjutsu yang sangat kuat dan hanya dapat dilakukan dengan menggabungkan melodi dan lirik yang hanya kodok yang dapat mengeluarkannya.

Ada lokasi khusus yang diketahui sebagai Gunung Myōboku: Rock Lodging (妙 木 山 · 岩 宿, Myōbokuzan: Iwayado; Secara harfiah berarti "Tiga Gunung Misterius/Indah : Batu Khusus"), di mana katak bernapas api berada. Gunung Myōboku memiliki catatan penduduknya dalam sebuah daftar nama kodok Myōboku Gunung tinggal di sana sampai mati. Jika si kodok mati, maka namanya akan menghilang dari daftar tadi.

Beberapa penduduk Gunung Myōboku dapat menggunakan senjutsu, untuk mengumpulkan energi alam. Ada air mancur suci di Gunung Myōboku yang menghasilkan minyak khusus yang memungkinkan orang untuk lebih mudah merasakan energi alam di sekitar mereka, tetapi jika orang itu tidak diam, menjadi satu dengan alam, ia akan mulai menjadi katak dan akhirnya berubah menjadi batu. Minyak ini hanya bisa eksis dalam suasana gunung, dan akan menguap jika dibawa keluar dari Gunung Myoboku. Ada banyak patung dari nenek moyang katak dan orang yang mencoba belajar senjutsu, tapi gagal dan berubah menjadi patung. Patung-patung diperlakukan dengan sangat terhormat.


Ksatria Katak dari Gunung Myoboku Zan

Katak (虾 蟇, Gama) adalah binatang panggilan yang sering muncul dalam seri Naruto, karena beberapa karakter utama: Naruto Uzumaki, Jiraiya, dan Minato Namikaze adalah tokoh-tokoh yang sering memanggil mereka. Mereka tinggal di atas Gunung Myōboku Zan. Inilah tema yang akan kita bahas kali ini.

Katak memiliki berbagai kemampuan, mampu meludahkan air atau minyak dari mulut mereka serta memanfaatkan senjata dalam pertempuran. Apa yang paling tidak biasa adalah bahwa mereka adalah salah satu dari beberapa spesies dapat melakukan ninjutsu, dan salah satu dari beberapa hewan sejauh ini mampu untuk tanda tangan. Katak juga akrab dengan senjutsu, membuat mereka (bersama dengan kontraktor mereka) sangat kuat ketika dipanggil di medan perang.

Mereka sangat bervariasi dalam ukuran, mulai dari pemanggilan raksasa seperti Gamabunta, Gamaken dan Gamahiro bahwa menara di atas pohon dan dapat formasi kerdil batu yang besar, sementara yang lain seperti Gamakichi dan Gamatatsu, cukup kecil dalam Bagian I untuk naik di kepala manusia. Keduanya telah mendapatkan jauh lebih besar sejak penampilan terakhir mereka, Naruto sekarang yang mampu berdiri di atas punggung mereka.

Katak juga telah menunjukkan kepribadian unik; Gamatatsu memiliki fiksasi untuk menikmati makanan ringan dan Gamakichi menonton pertempuran dari jarak aman. Ayah mereka, Gamabunta, berbicara seperti seorang gangster Yakuza, yang tidak akan bekerja dengan siapapun yang tidak menghargainya. Meskipun demikian, ia sangat melindungi anak-anaknya dan Naruto, dan akan berjuang untuk keselamatan mereka terlepas dari rasa hormatnya kepada pemanggil (atau, cenderung, maupun tidak Jiraiya di sisi baik nya). Gamaken, yang diperkenalkan dalam Bagian II, menghabiskan sebagian besar penampilannya mengomentari betapa lemah dan bodohnya dia.

Para tetua katak tampaknya memegang posisi tinggi di masyarakat katak; Great Toad Sage, kodok tua dan agak pikun, tangan ke bawah kebijaksanaan dan prediksi untuk generasi muda dan sangat dihormati karena catatan-nya selalu benar. Memperoleh untuk bertemu dengan dia dianggap suatu kehormatan besar. Beberapa katak menikah, Shima dan Fukasaku, membantu Great Toad Sage dalam karyanya. Mereka juga tampaknya sangat kuat, seperti Jiraiya memanggil mereka untuk membantu dirinya selama pertempuran dengan Pain.

Jiraiya berbicara kepada kedua mereka dengan sangat hormat, sedangkan dengan katak yang paling lain ia diperlakukan sebagai sama dengan-Nya. Meskipun Shima dan Fukasaku terus bertikai karena hal-hal seperti makan malam dan ketidakdewasaan Jiraiya, upaya gabungan mereka cukup untuk mengalahkan tiga dari tubuh Pain.

Penduduk Gunung Myōboku Zan juga mencakup spesies unik katak dan katak-seperti amfibi; dua contoh tersebut “Katak Gulungan”, (seperti Gerotora) spesies langka yang akan berada dalam tubuh kontraktor mereka, menjaga erat apa rahasia yang ditulis di gulungan-perut mereka sampai kontraktor mereka meninggal.”The Gourd Toad” diidentifikasi oleh labu berbentuk tubuh mereka dan memiliki ruang perut yang jauh lebih besar daripada fitur katak itu sendiri. Contoh lain dari beragam populi Gunung Myōboku adalah amfibi, mungkin juga katak, yang berfungsi sebagai tempat bertenggernya Fukasaku ketika ia datang ke Konohagakure untuk membawa mereka berita kematian Jiraiya.

a. The Great Toad Sage

great toad sage narutoKatak Great Toad Sage (大 ガマ 仙人, Ōgama Sennin) adalah katak tertua dan paling dihormati dari semua penduduk Gunung Myōboku Zan. Karena usianya, katak yang lain sayang memanggilnya Agung Manula Mulia (大 じじ 様, Ōjiji-sama). Dia terkenal karena ramalannya yang sangat akurat. Ketika Jiraiya berlatih di Gunung Myōboku Zan, Toad Sage membuat ramalan tentang Dia: Pertama, bahwa ia akan pergi untuk menjadi seorang ninja berbakat kedua, dan sesat tanpa sama.

Jiraiya akan berjalan di seluruh dunia sebagai seorang bijak, “mengamati semua ciptaan, menyaksikan seperti alam membawa perjalanannya,” dan dengan berbuat demikian dia juga akan menulis buku. Jiraiya juga diberitahu bahwa suatu hari ia akan memiliki murid dengan kemampuan untuk menyimpan atau menghancurkan dunia, dan bahwa hal itu akan menjadi tindakan Jiraiya yang akan menentukan jalan mana yang murid ini butuhkan. Pada usia Nya yang besar, Great Toad Sage tampaknya terus tersenyum dan cenderung memiliki mata tertutup atau menyipitkan mata. Dia digambarkan dan dijelaskan sebagai orang pikun, dan kadang-kadang tidak berhubungan dengan situasi sekarang, jadi dia cenderung melupakan hal-hal dengan mudah dan cukup cepat.

Namun, ketika diingatkan, ia masih mampu mengingat hal-hal dan dapat dengan mudah mengatakan hal-hal yang sangat tepat. Sebagaimana orang bijak, dia juga sangat bijaksana, dan cepat untuk menghentikan Shima dan Fukasaku dari pertengkaran dan mendorong keharmonisan. Akan terlihat bahwa tidak seperti kebanyakan katak lain, ia sebenarnya telah menghormati Jiraiya, dan telah mendesak kedua Shima dan Fukasaku untuk bekerja sama dengan dia. Menggunakan Telescope Technique, Toad Sage menyaksikan pertemuan antara Nagato dan Naruto.

Jiraiya awalnya percaya bahwa Nagato anak yang disebutkan dalam ramalan, tapi tak lama sebelum kematiannya muncul percaya bahwa Naruto itulah ramalan yang dimaksud. Ketika dia melihat Naruto meyakinkan Nagato untuk mengorbankan dirinya bagi warga Konoha, Toad Sage memberitahu Gamabunta bahwa baik dia dan Jiraiya adalah salah. Ramalan itu adalah tentang Naruto dan Nagato. Dia bertanya apakah Kisah dari Utterly Gutsy shinobi yang benar-benar kunci untuk mengubah dunia. Ketika Gerotora meminta Katak Toad Sage apakah ia harus memberikan Naruto “kunci” untuk menyegel Nine Tailed Demon Fox, Naruto telah dibawa ke hadapan Toad Sage sehingga dia bisa membuat prediksi. Dia meramalkan bahwa Naruto akan bertemu dengan “makhluk dengan tentakel gurita” dan akan suatu pertempuran “pria muda dengan mata yang kuat”. Ia juga melihat bahwa Naruto akan diberikan kunci, sehingga ia memerintahkan Gerotora untuk terus maju.
Great Toad Sage memakai kalung dengan karakter kanji 油 (Abura; Secara harfiah berarti “minyak”) di atasnya. Hal ini sering digunakan dalam referensi untuk katak di Naruto.

b. Fukasaku

the lord toad fukasakuFukasaku (フカサク, Fukasaku) adalah katak sesepuh dari Gunung Myōboku Zan. Sebagai ahli waris dari Katak Great Toad Sage, ia dan istrinya dihormati sebagai Dua Katak Toad Sage Agung (二 大仙 虾 蟇, Nidaisengama). Dia memiliki posisi terdepan di antara katak, dan sering disebut sebagai Ketua (头, Kashira).

Fukasaku, seperti istrinya Shima dianggap tua dan bijaksana, dan sangat dihormati oleh semua orang yang mengenal mereka cukup baik. Pada kenyataannya ia selalu bertengkar dengan Shima atas hal-hal kecil ketika mereka harus fokus pada gambaran yang lebih besar seperti fakta bahwa pertempuran akan menyebabkan mereka kehilangan makan malam. Mereka masih dekat, seperti Shima patah hati setelah Fukasaku dibunuh oleh Pain.

Akan terlihat bahwa Fukasaku hanya dapat tetap serius bahkan dalam situasi terburuk, sementara Shima akan terus menemukan cara untuk bertengkar dengan Fukasaku. Dia, juga tidak memiliki rasa hormat yang cukup untuk Katak Toad Sage, Great memanggilnya pikun untuk terus-menerus melupakan segalanya.

Fukasaku dan Shima keduanya tampaknya seperti Naruto. Fukasaku bertemu Naruto untuk pertama kalinya ketika dia membawa kabar kematian Jiraiya ke Konoha. Dia menemukan julukan Naruto untuk Jiraiya (“Pertapa genit”) menjadi keduanya sangat pas dan sangat lucu, tapi yang diamati Naruto karena ia tidak akan punya kesempatan melawan Pain, dan menawarkan untuk mengambil Naruto lagi untuk belajar senjutsu di Gunung Myōboku Zan. Setelah apa yang sedang (kepada Naruto) pengenalan yang membingungkan penginderaan energi alam dan gambar di dalam untuk memadukan chakra senjutsu Fukasaku, mengingat kemajuan yang pesat Naruto percaya bahwa Naruto akan melampaui Jiraiya dalam kekuasaan.

Dalam pertempuran, Fukasaku dan Shima sangat tangguh. Setelah Shima memperpanjang suatu makhluk ular yang-seperti dari perutnya untuk mencari lawan Fukasaku, secara cepat dapat menyerang dengan lidahnya. Keduanya mampu untuk mengerahkan hembusan angin yang kuat. Juga mereka sangat cerdas, karena mereka cepat ditentukan sebuah kelemahan dengan cara juga menggunakan rinnegan Pain.

Shima dan Fukasaku mampu menggunakan senjutsu. Senjutsu adalah bidang khusus teknik yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan kemudian mengumpulkan energi alam di sekitar seseorang dan menarik dalam diri mereka kemudian pencampuran dengan chakra mereka sendiri untuk membuat chakra senjutsu. Kondisi energi alami memberdayakan bantuan praktisi jumlah yang tinggi dari jenis chakra yang kuat dibandingkan jenis lain dari chakra. Manfaat lainnya termasuk tingkat wajar tinggi kekuatan mentah, kecepatan yang luar biasa dan resistensi yang besar terhadap serangan fisik. Dengan itu ia mampu meningkatkan patung katak jauh lebih berat dari dirinya dan bahkan melempar Gamabunta dari jarak jauh.

Shima dan Fukasaku mampu menggunakan genjutsu yang sangat kuat yang disebut Demonic Illusion: Toad Singing Confrontation. Kemampuan ini bisa dibatalkan kekurangan Jiraiya dari bakat genjutsu, membuat kombinasi mereka jauh lebih kuat. Namun, ini membutuhkan waktu genjutsu. Juga, untuk menggunakan teknik ini, keduanya Shima dan Fukasaku harus menyesuaikan suara mereka dan menyelaraskan satu sama lain (sesuatu yang tak satu pun dari mereka tampaknya senang melakukannya). Ketika akhirnya diterapkan, merasakan serangan pendengaran lawan, dan benar-benar akan melumpuhkan tubuh target. Ini memberikan Shima dan Fukasaku sakit tenggorokan setelah itu, berarti tidak dapat digunakan berulang kali.

Jiraiya memanggil Shima dan Fukasaku selama pertarungan dengan Pain untuk membantu dia masuk ke Mode Sage. Selain duduk di bahunya untuk memberikan dirinya dengan energi alam, mereka memberikan kepadanya nasihat, dan menyerang Pain ketika diperlukan. Upaya mereka dikombinasikan sudah cukup untuk memerangi tiga dari tubuh Pain dengan syarat yang sama. Shima dan Fukasaku kemudian menciptakan genjutsu yang memungkinkan mereka untuk membunuh tiga mayat, namun mereka segera kewalahan dengan munculnya tiga orang lagi.

Mengetahui pertempuran itu tersesat, Jiraiya telah Shima mengikuti Animal Path ia ditangkap kembali ke Konoha. Sementara dia melakukannya, Fukasaku menemaninya selama konfrontasi terakhir dengan Pain. Ketika ia menemukan rahasia Pain, ia mengukir pesan ke punggung Fukasaku, dan menyuruhnya pergi sebelum ia mati dari luka-lukanya. Fukasaku memberitahu Konoha dan Naruto Uzumaki tentang kematian Jiraiya, memberitahu mereka apa yang dia bisa oleh Pain, dan memungkinkan mereka untuk memotret pesan di punggungnya. Mengetahui Naruto ingin membalas dendam, dan bahwa ia saat ini tidak siap untuk pertempuran dengan Pain, Fukasaku membawanya ke Gunung Myōboku Zan untuk mengajarinya senjutsu.

Sementara Naruto penyetelan dipraktekkan dengan alam, Fukasaku memukulnya (dan klon bayangannya) dengan para staf untuk menjaga dia dari pengambilan terlalu banyak energi di alam. Naruto cepat berkembang melalui tahapan berlatih, mendapatkan pujian dari Fukasaku begitu dengan cepat mengejar Jiraiya. Setelah Naruto mencapai Mode Sage, Ia mengajarinya Frog Kata. Setelah Naruto menguasai gaya berkelahi, Fukasaku mulai langkah terakhir mencoba untuk menyatukan dengan Naruto seperti yang telah dilakukan dengan Jiraiya, sesuatu yang terbukti mustahil karena Nine Tailed Demon Fox disegel dalam Naruto. Khawatir bahwa semua pelatihan itu akan sia-sia, Naruto mencoba untuk menemukan cara untuk mencapai Mode Sage tanpa Fukasaku. Sementara Naruto terus berusaha untuk menemukan sebuah alternatif, Fukasaku diberitahu tentang kematian Kosuke, menunjukkan ada sesuatu yang terjadi di Konoha. Shima, yang sedang berbelanja di dekat Konoha, juga melihat bahwa ada sesuatu yang salah di desa.

Dia memanggil Naruto, Fukasaku, Gamaken, Gamabunta, Gamakichi, dan Gamahiro ke saat-saat pusat Konoha setelah Pain menghancurkan desa. Seperti yang Pain Naruto libatkan dengan, Shima dan Fukasaku memberikan bantuan, berurusan dengan pemanggilan Path Animal itu. Mereka kagum dengan Wind Release yang disempurnakan-Nya: Rasenshuriken, sesuatu yang dia tidak menunjukkan kepada mereka selama pelatihan, tapi lagi-lagi dipaksa untuk berurusan dengan Path Animal. Mengetahui bahwa Animal Path harus disingkirkan, daerah Shima berlapis dalam sebuah awan debu sedangkan Fukasaku melemparkan Gamabunta di jalan itu, memberikan Naruto kesempatan untuk menyelesaikannya. Pain segera ditinggalkan dengan hanya satu tubuh, serta Shima dan Fukasaku mencoba sekali lagi untuk menggunakan genjutsu untuk mengalahkannya.

Pain membunuh Fukasaku dan mengetuk pintu Shima pergi sebelum mereka punya kesempatan. Mayat mereka kemudian ditemukan dan Shima, setelah sembuh, menangisi Fukasaku. Ketika Pain dikalahkan, dan kemudian memilih untuk menghidupkan kembali semua orang yang telah dibunuh, Fukasaku dibawa kembali ke kehidupan, untuk mengejutkan Shima dan mengherankan. Kemudian, Shima dan Fukasaku keduanya terlihat bersama-sama, berdiri di atas kepala Gamakichi dan menyaksikan dari kejauhan saat penduduk Konoha menyambut Naruto kembali. Fukasaku memanggil Naruto kembali ke Gunung Myōboku Zan dari pesanan Katak Great Toad Sage. Ia hadir saat percakapan antara keduanya.

Ketika Naruto kesulitan menelan ludah Gerotora sebagai bagian dari kontrak mereka, Fukasaku menendang Gerotora untuk memberinya dorongan. Katak sesepuh kemudian mengembalikan-memanggil Naruto kembali ke Ramen Ichiraku. Fukasaku adalah salah satu dari beberapa karakter ternama di Naruto untuk mengalami kematian dan dibawa kembali ke kehidupan. Yang lain telah mengalami ini adalah Gaara, Kakashi Hatake, Shizune, meskipun ada banyak korban dari kemurkaan Pain di Konoha yang dibawa kembali ke kehidupan oleh Nagato. Nama Fukasaku berasal dari pembuat film legendaris Kinji Fukasaku, paling dikenal karena Film Perang Dunia II Tora! Tora! Tora! dan film terobosan Pertarungan yakuza Tanpa Kehormatan dan Kemanusiaan (仁義 なき 戦い, Jingi Naki tatakai). Film yang terakhir dibintangi aktor terkenal Bunta Sugawara, yang memberikan nama Gamabunta.

c. Shima

the lord toad shima narutoShima (シマ, Shima) adalah katak tua dari Gunung Myōboku Zan. Sebagai ahli waris dari Great Toad Sage, dia dan suaminya Fukasaku dikenal sebagai Dua Katak Sage Mulia (二 大仙 虾 蟇, Nidaisengama). Shima dianggap terbuka hati dan kepribadiannya memungkinkan dia untuk melihat segala sesuatu dengan sangat jelas. Karena itu, ia dipuja oleh semua katak sebagai “Bunda Jalan Katak” (蝦蟇 道 の 母, Gamadō no Haha).

Dia sangat dihormati karena usia tua dan kebijaksanaannya, tapi ia masih dapat bertengkar dengan suaminya atas hal-hal kecil seperti makan yang hilang. Meskipun demikian pertengkaran konstan, dia mencintai Fukasaku sekali, memanggilnya “Papa” (父ちゃん, to-chan) seperti yang umum di kalangan istri Jepang. Dia terpukul ketika melihat Fukasaku terbunuh oleh Pain. Meskipun sangat dihormati, dia sendiri tampaknya kurang agak hormat, paling nyata dalam dirinya memanggil Great Toad Sage orang tua yang pikun. Shima tampaknya telah menyayangi Jiraiya dan juga sangat menyambut muridnya, Naruto, ketika ia pertama kali pergi ke Gunung Myōboku Zan untuk berlatih, “menarik keluar semua hambatan ‘kepadanya dan rumah Fukasaku itu.

Selama Pertempuran di Konoha, setelah Pain telah menusuk Fukasaku dan Naruto tersemat ke tanah melalui tangannya, Shima dipanggil Naruto untuk tidak menyerah karena keduanya Jiraiya dan Fukasaku telah memberikan hidup mereka karena mereka percaya pada Naruto, dan jika ia menyerah kemudian, ia tidak pernah memaafkannya. Shima dikenal untuk menganalisis yang tajam dan dari berbagai situasi keadaan pertempuran ia berpartisipasi masuk Dia dapat dengan cepat mengetahui rencana terbaik dan akan berubah menjadi pusat kontrol yang akan memastikan bahwa rencana akan dijalankan. Dia juga memiliki kemampuan penginderaan yang sangat baik, rupanya karena lidahnya, yang memungkinkan dia untuk mendeteksi dan menangkap musuhnya dengan mudah. Kutil di lidahnya dapat melepaskan lendir yang sangat korosif. Dia memiliki kontrol atas setidaknya dua elemen, yang sering ia gunakan dalam pertempuran. Namun, senjata terbesarnya adalah penguasaan senjutsu nya.

Dia menggunakan ini untuk meningkatkan kekuatan dan berbagai serangan dan mendorong tubuhnya ke batas, misalnya memperpanjang lidahnya sampai lebih dari sepuluh meter. Dari catatan khusus keterampilan genjutsu nya. Bersama dengan suaminya, dia dapat melakukan Demonic Illusion: Toad Singing Confrontation, sebuah prestasi yang dimungkinkan oleh keharmonisan suami dan istri yang dikembangkan setelah berabad-abad menikah. Jiraiya memanggil Shima dan Fukasaku selama pertarungan dengan Pain untuk membantu dia masuk Mode Sage. Selain duduk di bahunya untuk memberikan dirinya dengan energi alam, mereka memberinya nasihat, dan menyerang Pain ketika diperlukan.

Upaya mereka dikombinasikan sudah cukup untuk memerangi tiga dari tubuh Pain pada istilah yang sama. Shima dan Fukasaku kemudian menciptakan genjutsu yang memungkinkan mereka untuk membunuh tiga mayat, namun mereka segera kewalahan dengan munculnya tiga orang lagi. Mengetahui pertempuran itu tersesat, Jiraiya dan Shima mengambil Animal Path ia harus ditangkap kembali ke Konoha sementara dia dan Fukasaku membuat satu penyelidikan akhir. Sementara Naruto belajar senjutsu dari Fukasaku, Shima gembira memberikan dia dengan hidangan (tidak menyadari bahwa pilihannya bahan makanan membuatnya sakit). Sementara mengisi ulang persediaan di dekat Konoha, Shima menyadari bahwa sesuatu yang tidak beres di desa tersebut.

Dia memanggil Naruto, Fukasaku, Gamaken, Gamabunta, Gamakichi, dan Gamahiro ke saat-saat pusat Konoha setelah Pain menghancurkan desa. Saat Naruto yang bergerak kearah Pain, Shima dan Fukasaku memberikan bantuan, berurusan dengan pemanggilan Animal Path itu. Mereka kagum dengan Wind Release yang disempurnakan-Nya: Rasenshuriken, sesuatu yang dia tidak tunjukkan pada mereka selama latihan, tapi lagi-lagi terpaksa berurusan dengan Animal Path. Mengetahui bahwa Path Animal harus disingkirkan, daerah Shima berlapis dalam sebuah awan debu sementara Fukasaku melemparkan Gamabunta di jalur, memberikan Naruto kesempatan untuk menyelesaikannya.

Pain tak lama kemudian tersisa dengan hanya satu tubuh, serta Shima serta Fukasaku mencoba sekali lagi untuk menggunakan genjutsu untuk mengalahkannya. Pain membunuh Fukasaku dan memukul Shima pergi sebelum mereka punya kesempatan. Mayat mereka kemudian ditemukan serta Shima, setelah sembuh, menangisi Fukasaku. Ketika Pain dikalahkan, dan kemudian memilih untuk menghidupkan kembali semua orang yang telah dibunuh, Fukasaku dibawa kembali ke kehidupan, terhadap syok Shima dan mengejutkan.

Kemudian, Shima serta Fukasaku keduanya terlihat bersama-sama, berdiri di atas kepala Gamakichi dan menonton dari kejauhan saat penduduk Konoha menyambut Naruto kembali. Shima hadir ketika suaminya dipanggil Naruto ke Gunung Myōboku Zan untuk mendengarkan ramalan Great Toad Sage itu. Naruto secara tidak sengaja mulai memakan makanan yang disiapkan oleh Shima.

d. Gama

gama the lord toad narutoGama (虾 蟇, Gama) adalah katak pertama bernama dalam seri, memulai debutnya bersama Jiraiya. katak ini tampaknya menjadi penjaga dari Toad Summoning scroll contract. Gama adalah katak yang sangat besar, cukup untuk Jiraiya naik di punggungnya. Kulit oranye Nya tercakup dalam tanda-tanda biru, ia memiliki perban membungkus tubuh dan kaki depan kiri, dan memakai kalung dengan tujuh manik-manik besar di atasnya, dengan kanji untuk “kesetiaan” (忠, Chu) pada satu, pusat terbesar.

Hal ini juga menunjukkan bahwa dia memiliki tiga pusaran-seperti menandai di tengah tangan kirinya yang mirip dengan orangnya kadang-kadang digambarkan dalam Jiraiya. Dalam pertempuran, ia hampir selalu terlihat mengenakan baju besi samurai, terdiri dari lapisan baja pelat dan lengan-penjaga dipasangkan dengan pauldrons samurai tradisional. Gama belum terlihat berbicara hanya bernyanyi sekali atau dua kali dan terutama di anime sehingga kepribadiannya sebagian besar tidak diketahui.

Namun, ia tampaknya menjadi sangat setia kepada Jiraiya yang mengikutinya di sekitar dan segera mematuhi perintahnya, ia juga hanya terbukti mogok yang sama mengaku sebagai Jiraiya. Gama tampaknya menjadi terampil dalam taijutsu, yang manfaatnya dari ukuran yang besar dan sifat-sifat katak seperti yang terlihat ketika menghancurkan di seluruh seorang ninja terampil seperti Ebisu dengan panjang lidahnya diperpanjang. Dia juga tampaknya memiliki kekuatan yang cukup besar, yang mampu menghambat serangan dari Kisame Hoshigaki, yang dikenal sebagai sangat kuat dengan baju besi, yang mencegah dia dari keharusan chakra nya diserap oleh Samehada Kisame.

Gama pertama dipanggil lidah-cambuk Ebisu untuk Jiraiya yang mengganggu di mata air panas. Dia dipanggil kembali segera setelah itu untuk memberikan scroll kontrak untuk keluarga Gama ke Naruto Uzumaki. Di sana ia tinggal selama beberapa saat sambil menonton Naruto gagal dalam memanggil katak yang nyata. Sebagaimana Kisame mencoba untuk memotong lengan Naruto sehingga dia tidak akan melakukan perlawanan. Jiraiya tiba pada waktunya untuk memanggil Gama yang, mengenakan baju besi blok serangan itu.

Dalam anime dia dipanggil untuk menyelamatkan Naruto dari Earth Release Kagerō itu: Antlion Technique. Gama terlihat dalam Naruto kilas balik sudah pengambilan bagian dalam bagian dari pelatihan Naruto antara Bagian I dan Bagian II. Dia, Naruto Jiraiya dan Gamariki terlihat bermeditasi di bawah air terjun.

e. Gamabunta

gamabunta the frog boss narutoGamabunta (ガマブン 太, Gamabunta) adalah katak utama dari Gunung Myōboku zan. Gamabunta adalah katak yang sangat besar sehingga menara yang lebih dari pohon, formasi bebatuan kerdil yang paling besar, dan lebih besar dari kebanyakan bangunan. Dia begitu besar dia sebanding dalam ukuran Tailed Beasts raksasa seperti Shukaku dan Nine-tailed Demon Fox, dengannya menjadi sebesar itu seluruh batang tubuh Rubah.

Dia adalah seorang yang berwarna kusam, merah berkarat, tetapi di sekitar mata dan di bibirnya dan dada ada tanda merah terang. Atas mata kirinya, ia menerima bekas luka di beberapa titik di masa lalu, tapi masih bisa melihat keluar dari itu. Lidahnya, memiliki serangkaian tindik seperti tindikan pada kedua atas dan sisi bawah. Dia sering memakai rompi Happi besar biru, dan selalu membawa pisau Dosu besar di pinggulnya. Dia juga membawa sebuah pipa rokok kiseru besar yang sering ia isap.

Gamabunta adalah seekor katak pemarah dan sangat apatis. Dia tidak suka menerima perintah dari siapa pun, kecuali seruan ini sangat berbakat dan mendapatkan rasa hormatnya. Jiraiya, Naruto dan Hokage Keempat adalah tiga dari beberapa orang bahwa ia telah diizinkan untuk naik di atas kepalanya tanpa pertanyaan. Sementara ia sangat yakin kemampuannya sebagai seorang pejuang, ia menyadari keterbatasan dan perseptif dari kekuatan musuh-musuhnya, ditunjukkan dalam keengganannya untuk menghadapi Beasts Tailed (Nine-Tailed Demon Fox dan siluman berekor satu Shukaku) frontal. Dia berbicara dalam dialek Hiroshima dan menggunakan beberapa kata-kata Jepang yang hanya seorang gangster Yakuza akan menggunakannya, tetapi ia digambarkan sebagai kekuatan akhirnya kuat dan positif.

Dia sangat melindungi kerabatnya, dimana dalam satu instan hanya memutuskan untuk melawan Shukaku setelah mendengar lawan menyerang anak-anaknya meskipun percaya itu hanya beberapa saat sebelum bunuh diri. Dia sangat membenci bisa diremehkan oleh siapa pun, baik yang diutamakan daripada apatis normal. Seringkali, ini adalah salah satu atau kombinasi dari kedua faktor yang membujuk dia untuk melawan. Secara keseluruhan, meskipun pemarah eksterior, ia menunjukkan simpati ke Naruto seolah-olah dia seorang putra. Dia bahkan menjelaskan kepada Jiraiya bahwa ia menyadari bakat dan potensi Naruto.

Dia dan Jiraiya tampaknya menjadi teman baik dan, seperti yang tersirat dalam seri, teman minum, meskipun kurangnya Jiraiya mengakui kontrol atas Gamabunta. Namun, ia akan memarahinya sesekali. Dalam semua pertempuran nya Gamabunta telah terbukti menjadi pejuang yang kuat, terlepas dari apakah atau tidak summoner-nya adalah dengan sisinya.
Kemampuan :

Gamabunta juga menunjukkan sikap yang bijaksana dan berpengetahuan, seperti yang terlihat selama melawan Shukaku, di mana ia menunjukkan pengalaman yang luas dengan memerintahkan Naruto untuk paksa membangunkan Gaara.

1. Taijutsu

Meskipun ukurannya yang besar, ia memiliki kelincahan yang mengejutkan, seperti yang ditunjukkan saat ia melompat keluar dari celah bahwa Naruto pertama kali memanggilnya untuk, mencapai ketinggian yang cukup di atas tanah sebelum jatuh kembali ke hutan. Gamabunta menunjukkan kemampuan besar pada pertempuran di udara menggunakan sejumlah tendangan berturut-turut.

Senjata Gamabunta ini meliputi tanto besar, yang ia dapat gunakan untuk menimbulkan kerusakan kolosal dengan karena ukuran besar dan kekuatannya. Gamabunta bisa menggunakan massa yang besar untuk sementara jarum Nine Tailed Demon Fox. Ketahanan-Nya sangat tinggi, mampu mengambil langsung Wind Release: Drilling Air Bullet dari siluman berekor satu Shukaku dan dengan segera membalas.

2. Tranformasi Alami

Gamabunta adalah pengguna pelepasan air, dapat menggunakan teknik melepaskan air seperti Water Release: Gunshot keluar dari mulutnya, membuat kekuatan yang tangguh terhadap pengguna Fire Release. Seperti halnya teknik air, Gamabunta juga dapat memuntahkan minyak dari mulutnya untuk digunakan dalam sebuah kolaborasi jutsu sinkronisasi, yang disebut Fire Release: teknik Toad Oil Flame Bullet, bekerjasama dengan summoner nya. Sementara summoner nya mempersiapkan teknik api (atau sumber lain dari pengapian), Gamabunta akan menyiapkan seteguk minyak untuk tembakan keluar dari mulutnya pada tekanan tinggi.

Ketika Gamabunta siap, dia akan menembak minyak keluar pada target sementara summoner nya, (Jiraiya atau Naruto), membakar minyak. Minyak, bertindak sebagai, bahan bakar akseleran api, membuat kebakaran yang besarnya jauh lebih besar dan kekuatan dari api asli ninjutsu setelah menggunakannya. Ketika Naruto pertama kali memanggil Gamabunta saat jatuh hingga mati potensialnya, Gamabunta tidak percaya bahwa anak kecil seperti Naruto bisa memanggilnya. Naruto, marah terhadap komentar, mengklaim bahwa, sebagai summoner Gamabunta, dia adalah majikan kodok.

Hal ini membuat Gamabunta kehilangan kesabaran dengan Naruto, dan dia mengancam akan membunuhnya. Hal ini menakutkan Naruto untuk tunduk, tetapi dia bersumpah untuk menjadi master kodok. Hal itu tidak sampai Gamabunta melihat kontrak gulir ke pemanggilannya bahwa ia percaya bahwa Naruto benar-benar memanggilnya, meskipun ia tidak terlalu terkejut oleh fakta, menunjukkan bahwa ia telah diketahui bahwa Naruto memang orang yang telah memanggilnya selama ini, dan bahwa , jika tidak, anak itu tidak akan bertahan untuk mendapatkan rasa hormatnya.

Setelah Naruto pingsan dari naik Gamabunta sambil mencoba untuk melakukan kodok itu, bos kodok nya membawa Naruto ke rumah sakit, meninggalkan jejak sebagai sebuah tanda tangan. Pada saat serangan di Konoha, Naruto memanggil Gamabunta untuk menyelamatkan dirinya dari yang dihancurkan oleh Sand Waterfall Funeral Gaara. Gaara secara penuh wujudnya menjadi siluman berekor satu Shukaku, Gaara meskipun kepribadian masih dominan pada waktu itu. Gamabunta itu seperti biasa uring-uringan, dan tidak mau berjuang untuk Naruto. Naruto menuntut bahwa ia menunjukkan kepadanya rasa hormat dia karena sebagai pengikut-Nya.

Ini hanya lebih lanjut kesal, mendorong dia mengklaim bahwa dia tidak bisa menganggapnya serius-berkomentar bahwa Naruto ‘terlalu muda untuk berbagi demi bersamanya. “Kemudian Gamakichi, yang telah sengaja dipanggil oleh Naruto sebelumnya, mengatakan kepada ayahnya bahwa Gaara telah mencoba membunuhnya dan bahwa Naruto telah menyelamatkannya. Gamabunta terkesan dengan Naruto, dan dia resmi diterima Naruto sebagai bawahannya, menyatakan “Aku akan menunjukkan banyak kehormatan yang terikat tugas!” saat ia menarik tanto nya. Pada awalnya, Gamabunta mampu bertahan sendiri, tapi ini cepat berubah ketika Gaara dipaksa tidur di atas dirinya sendiri, yang memungkinkan Shukaku untuk mengambil alih. Karena Gaara tidak tertidur terlalu lama, Shukaku belum mencapai kekuatan penuh.

Meskipun demikian, Shukaku terbukti terlalu banyak untuk Gamabunta yang tangani. Namun, Naruto dan Gamabunta menggunakan Transformasi Kombinasi untuk mengambil bentuk rubah raksasa (di anime itu dalam bentuk Nine-tailed Demon Fox), yang memungkinkan Gamabunta untuk mendapatkan Naruto cukup dekat dengan Gaara membangunkannya dengan meninju nya. Gamabunta sekali lagi terkesan dengan Naruto, dan bahkan mengeluh bahwa ia tidak akan bisa melihat akhir dari pertempuran ini karena ia telah mencapai batasnya dan harus pulang. Selama pertempuran antara Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru, Gamabunta dipanggil, bersama dengan Katsuyu, untuk melawan Manda.

Akhirnya memiliki kesempatan untuk saling berhadapan sebagai musuh, Manda dan Gamabunta dipertukarkan ancaman untuk membunuh yang lain. Manda yang pertama menyerang Katsuyu, tetapi juga menggunakan tanto Gamabunta untuk melindunginya. Ketika Katsuyu bebas, Gamabunta digunakan Fire Release: Toad Oil Flame Bullet bersama dengan Jiraiya. Namun mereka berdua menyadari bahwa Manda hanya berganti kulit dan menyerang mereka dari bawah tanah. Gamabunta memegang ekor Manda ketika Tsunade, menggunakan tanto Gamabunta itu, Manda tertusuk melalui mulutnya, efektif mengakhiri pertempuran. Di Negeri Laut, Naruto memanggil Gamabunta untuk berperang melawan Umibōzu.

Gamabunta tidak senang dipanggil di dalam air laut (kodok adalah makhluk air tawar), tetapi tetap berjuang karena ia diremehkan oleh lawannya. Air laut juga memberinya suatu ruam. Dia dan Naruto mengalahkan makhluk air lainnya dihancurkan oleh penguapan itu. Gamabunta kemudian melemparkan Naruto ke udara sebagai hukuman untuk memanggil dia di air laut. Namun, ia mencatat bahwa ia masih senang bahwa Naruto merawat begitu banyak anak-anaknya. Gamabunta membuat debutnya di Bagian II ketika Naruto diberitahu tentang kematian Jiraiya.Gamaken, Gamabunta, Gamakichi, Naruto, Fukasaku, dan Gamahiro dipanggil ke Konoha untuk melawan Pain. Gamabunta, bersama dengan Gamakichi, Gamaken, Gamahiro, Fukasaku dan Naruto kemudian dipanggil ke Konohagakure oleh Shima untuk membantu dalam memerangi Pain.

Mereka berjuang melawan berbagai hewan yang dipanggil oleh Path Animal dimana Gamabunta membungkam anjing besar setelah ia mendarat di atasnya. Setelah Naruto menggunakan Wind Release nya: Teknik Rasenshuriken ia mulai kehabisan chakra Sage tapi masih ingin mengambil salah satu Pain lagi sebelum ia berlari keluar. Mengingat tiga kodok sedang diserang oleh banyak hewan pemanggilan, Naruto dan Gamabunta menelan Animal Path, sehingga Naruto bisa membunuh tanpa gangguan dari Pain lain, sementara Gamabunta terus keluar dari Pain yang tersisa. Setelah ia memuntahkan Naruto dan Animal Path, hewan pemanggilan menghilang, tapi Naruto juga keluar dari chakra Sage sekarang.

Melihat hal ini, Deva Path melihat kesempatan untuk menyerang dan bahkan menghindari serangan Gamabunta dengan pisaunya, mendarat tepat di depan Naruto. Sebagaimana Naruto berjuang Deva Path, Gamabunta meminta Naruto untuk keluar dari jalan sebagai Gamabunta sendiri akan menyerang, hanya kepada Naruto untuk memberitahu dia sama seperti dia akan masuk ke Mode Sage lagi dan tidak ingin dia ditangkap oleh Rasenshuriken nya . Meskipun Gamabunta masih menyerang, Deva Path menghindari serangan itu sekali lagi. Setelah Naruto dibunuh oleh Naraka oleh akhirnya pulih kemampuan gravitasinya itu untuk memanipulasi dan mendorong Naruto serangan lagi.

Gamabunta dan katak yang lain melanjutkan untuk menyerang Pain dengan senjata mereka, tetapi ia mudah dihindari mereka. Ketiga katak kemudian berusaha untuk menyerang Pain lagi, tapi ia muncul di tengah-tengah ketiganya dan juga menggunakan Shinra Tensei untuk melempar mereka melayang keluar dari perbatasan Konoha. Saat ia berbaring telentang di hutan, ia menyatakan bahwa rasanya semua tulang-tulangnya patah. Gamabunta kemudian terlihat tampaknya tak sadarkan diri dalam perjalanan kembali ke Konoha oleh Neji dengan Byakugan, yang dimaksud Gamabunta sebagai salah satu katak Jiraiya. Dia menceritakan Tim Guy yang telah menyerang Konoha Pain ketika mendekatinya.

Dia kemudian terlihat kembali di atas Gunung Myōboku Zan. Di sana ia telah dibungkus perban pada seluruh tubuh bagian atas lengan Nya dan duduk bersama-sama dengan Great Toad Sage yang menggunakan Teknik Telescope untuk menonton hasil pertempuran dengan Pain dan diskusi antara Naruto dan Pain nyata, Nagato yang kemudian menggunakan sisa kekuatannya, pada gilirannya mengorbankan dirinya, untuk menghidupkan kembali orang-orang yang dibunuh selama invasi.

Ketika Great Toad Sage mengatakan bahwa hal itu berakhir, Gamabunta bertanya apa yang sedang terjadi dan Great Toad Sage mengatakan kepadanya apa yang telah terjadi diramalkan, meskipun anak ramalan itu keduanya murid Jiraiya, dan mengatakan bahwa mungkin itu semua dimaksudkan akan sekali Jiraiya memutuskan untuk tidak menyerah dan bahwa buku pertama yang ditulisnya benar-benar kunci untuk mengubah dunia. Gamabunta pertama kali terlihat pada utama seri, dimana ia dan Hokage Keempat berhadapan melawan Sembilan Ekor.

Dia tidak diberi peran berbicara sampai ia pertama kali dipanggil oleh Naruto. Gamabunta memakai kanji (虾) untuk “udang” atau “ebi” di bagian belakang kimononya dari jenis. Ebi, bila digunakan dengan yang lain kanji (虾 蟇), berubah menjadi “gama”, yang berarti katak. Gamabunta katak prajurit sedang yang membantu manusia mungkin dipengaruhi oleh Ôgama (大虾 蟇 (おお がま)) cerita dan gambar selama periode Edo. Gamabunta memiliki bekas luka yang menonjol di atas mata kirinya.

Dalam manga, bekas luka ini tidak hadir dalam kilas balik ke pelatihan Jiraiya dengan katak. Namun, bekas luka itu tidak muncul di adaptasi anime. Gamabunta membuat sebuah penampilan di akhir episode 9 Naruto Shippūden omake oleh meremas Naruto dan Sakura ketika Naruto memanggilnya. Gamabunta Berhasil selamat saat pertempuran melawan dua binatang berekor: sekali melawan Ekor Sembilan, dipanggil oleh Minato; dan sekali melawan Shukaku, dipanggil oleh Naruto.
f. Gamaken

gamaken the toad warrior narutoGamaken (ガマケン, Gamaken; Secara harfiah berarti “Katak yang kuat”) adalah katak raksasa yang berada di Gunung Myōboku Zan. Gamaken adalah katak raksasa magenta dengan tanda hitam di wajah, lengan, dan kaki dengan tanduk seperti tonjolan di kepalanya.

Dia sebesar Gamabunta, dan menara diatas gedung-gedung sebagian besar (kecuali untuk gedung pencakar langit besar di Amegakure yang terlihat kecil bila dibandingkan meskipun oleh pemanggilan lainnya), pohon dan formasi batu besar. Dia memakai kimono hitam dengan sabuk putih dan di bawahnya jaring baja. Dia menyimpan perisai sakazuki yang mirip melingkari punggung dan sasumata di tangannya.

Gamaken sangat sederhana. Dia terus menerus mengacu pada bagaimana ceroboh dirinya, serta sering tampak gugup. Ketika berkelahi oleh pemanggilan Animal Path selama invasi Pain, ia sekali lagi menyatakan bagaimana tak lincah dia adalah Gamabunta. Meskipun demikian, ia tidak menunjukkan tanda-tanda yang lagi kikuk atau “lincah” daripada katak lainnya dalam seri, meskipun ia juga mengatakan bahwa ia akan selalu melakukan yang terbaik.

Julukan “Ken-san” memberinya rasa kehandalan yang seperti itu dari seseorang yang pasti akan ada untuk penyelamatan tepat waktu ketika dalam kesulitan. Gamaken adalah katak kuat yang lebih suka berkelahi dengan taijutsu. Dia memegang kedua sasumata dan perisai dengan kemampuan ekstrim. Dia adalah pejuang yang terampil, mampu menangkis berbagai hewan pemanggilan, sementara Jiraiya siap untuk memanggil para tetua katak. Dalam anime, dia bisa menggunakan sasumata untuk menciptakan berbagai ledakan. Dia juga sangat lincah saat ia menghindari banyak serangan saat berperang di sebuah kota industri.

Dia memiliki ketahanan yang besar dan komitmen untuk Jiraiya saat ia telah banyak mendapat luka gigitan dari anjing Pain yang dipanggil dan masih terus berjuang. Dia pertama kali dipanggil oleh Jiraiya saat dia menghadapi Pain pemimpin Akatsuki dan memutuskan untuk menggunakan Mode Sage. Namun, untuk menggunakan Mode Sage, hal itu akan mengajaknya beberapa waktu untuk mempersiapkan itu, dan ia tidak mampu untuk mengambil risiko meninggalkan dirinya tidak dilindungi, jadi dia memanggil Gamaken. Selama waktu yang dibutuhkan Jiraiya untuk mempersiapkan teknik tersebut, Gamaken terpaksa bertanding dengan berbagai macam pemanggilan hewan Pain, dan ditendang bolak-balik seluruh menara mereka ke dalam sampai ia didorong ke selokan, dan setelah itu Jiraiya kemudian menyuruhnya untuk kembali karena ia akhirnya selesai persiapan untuk tekniknya.

Gamaken, bersama dengan Gamabunta serta Gamahiro, kemudian dipanggil untuk membantu melawan Naruto Pain. Dia langsung menghadapkan Badak Raksasa yang dipanggil oleh Path Animal menyerang dengan sasumata nya, merusak secara ekstensif. Ia kemudian melibatkan Raksasa Pain Multi-Headed Dog sekali lagi dan memperingatkan Gamabunta serta Gamahiro dari kemampuannya meskipun agak terlambat menurut Gamabunta. Setelah Naruto melumpuhkan Path Animal dan hewan pemanggilan hilang, mereka katak yang menghadapi Path Preta serta Deva Path sampai yang terakhir mengirim mereka terbang di luar perbatasan Konoha dengan Shinra Tensei. Dia kemudian terlihat pingsan setelah menabrak beberapa pegunungan. Meskipun cenderung tidak resmi, terungkap dalam pasca-sks omake dari Naruto Shippūden Episode 164 bahwa ia beroperasi kedai di Gunung Myōboku Zan, tempat lain seperti katak raksasa Gamabunta dan bahkan Katsuyu sering berkumpul.

g. Gamahiro

gamahiro the toad warrior narutoGamahiro (ガマヒロ, Gamahiro) adalah katak raksasa yang berada di Gunung Myōboku Zan. Gamahiro adalah katak besar, dengan mudah menjulang di atas bangunan dan pohon. Dia memiliki dengan nada aquamarine kulit dan mata kuning dengan tanda abu-abu di sekitar mereka dan dua yang berbeda, tanda melingkar di pundaknya. Dia juga membawa dua katana besar di punggungnya, yang merupakan senjata utamanya dengan selendang berwarna oranye di sekitar perutnya.

Dalam anime di Bagian I, ia berwarna coklat. Penampilan pertamanya adalah dalam Invasi Konoha, ketika Jiraiya menggunakan dia untuk melawan ular Orochimaru yang besar dengan menggunakan Pemanggilan: Food Cart Destroyer Technique. Dengan ukuran tipis ia meremukkan setidaknya satu dari ular yang begitu dia mendarat di mereka. Jiraiya memanggilnya lagi kemudian di anime untuk membantu Sasame, Sakura Haruno, dan Naruto Uzumaki melarikan diri dari persembunyian Orochimaru yang sedang dihancurkan. Gamahiro membuat debut Bagian II ketika ia, bersama dengan Gamaken serta Gamabunta, dipanggil untuk membantu Naruto melawan Pain.

Setelah perintah Fukasaku, mereka melibatkan pemanggilan Path Animal itu. Dia awalnya menyerang sapi dengan beberapa pukulan yang merusak dan kemudian menyelesaikannya dengan dua serangan yang tepat dari pedangnya. Ketika Dog Multi-Headed raksasa mulai bereplikasi setelah diserang oleh Gamabunta, dia melawan mereka mati sampai Path Animal ini lumpuh oleh Naruto, sehingga menepis makhluk yang dipanggil. Tiga katak kemudian bergerak kearah kedua Deva Path dan Preta Path secara langsung tapi mereka dikirim terbang di luar perbatasan Konoha dengan Jalan yang Deva Path adalah teknik Tensei Shinra setelah kekuasaannya kembali.

Setelah pertempuran, dirinya terakhir terlihat tergeletak di dasar sebuah danau. Gamahiro kemudian dipanggil ke medan perang oleh Naruto untuk menghancurkan bermutasi Angkatan Darat kloning Zetsu Putih. Naruto kemudian meninggalkannya waspada sementara ia ditempatkan klon nya di seluruh medan perang. Ketika Gamahiro pertama kali muncul di anime, dia berwarna hijau dan coklat. Hal ini diperbarui untuk warna kebiruan untuk Invasi Arc Pain, sesuai dengan pewarnaan manga itu.

Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja 4, versi miniatur dari Gamahiro muncul sebagai katak catchable yang disebut “Profesor” karena minatnya dalam geografi dan semacamnya. Dia memakai topi guru. Meskipun pertama kali dipanggil dalam Bagian I, ia tidak bernama sampai ia dipanggil lagi di Bagian II. Meskipun Gamahiro telah berbicara di anime, dia belum melakukannya di manga.

h. Gamakichi

gamakichi the son ninja toad narutoGamakichi (ガマ 吉, Gamakichi; Secara harfiah berarti “Katak yang menguntungkan”) adalah salah satu dari anak-anak Gamabunta. Dia pertama kali dipanggil oleh Naruto Uzumaki setelah Naruto terbukti tidak mampu memfokuskan chakra selama awal pertempuran dengan Gaara Namun, ia cukup cerdas untuk menyadari situasi di sekelilingnya, dan untuk menyadari kapan saatnya untuk melarikan diri.

Gamakichi debut sebagai katak oranye muda dengan tanda ungu di sekeliling mata dan bibirnya. Dia cukup kecil untuk berada di atas kepala Naruto seperti Akamaru yang bisa berada di atas kepala Kiba. Dia juga mengenakan jaket biru Setelah waktu berlalu, Gamakichi telah tumbuh jauh lebih besar ukurannya, meskipun tidak hampir sama besar seperti ayahnya, tapi sekarang Naruto bisa naik di kepalanya dan ia dapat membawa manusia dewasa di tangannya. Dia masih menggunakan jaket biru olahraga.

Dia agak lucu, dan memiliki tingkah laku yang cerdas. Ia juga sering sekali merendahkan serta cahaya hatinya dalam kebanyakan situasi, lebih memilih sikap sembrono dari berbicara dengan keseriusan pertempuran. Ia tampaknya mendukung Naruto karena ia menyelamatkan dia dari Gaara Shukaku dalam bentuk miniatur nya. Setelah ia dipanggil ia cenderung untuk menyapa orang dengan mengatakan, “Yo (dalam bahasa Inggris dub, Hei) ” Dalam Bagian II, Gamakichi tidak hanya tumbuh dalam ukuran tetapi dalam kedewasaan juga. Gamakichi tampaknya memiliki jumlah yang jauh lebih besar pengetahuan ketika sampai pada teknik manusia katak kombinasi dan energi alam. Selain itu, ia tampaknya dengan persyaratan yang lebih baik dengan saudaranya, Gamatatsu, seperti yang ditunjukkan oleh dia tidak lagi memanggilnya orang idiot.

Selama bertarung dengan Gaara transformasi, Sakura perlahan-lahan dilumatkan, dan Naruto memutuskan sudah waktunya untuk memanggil Gamabunta. Namun, karena kontrol chakra yang buruk, ia hanya bisa mengumpulkan cukup chakra untuk memanggil Gamakichi. Meskipun kesal, Naruto menyimpan Gamakichi aman dari serangan Gaara. Ketika Naruto akhirnya berhasil memanggil Gamabunta, Gamakichi meyakinkan ayahnya untuk membantu dalam perjuangan, bahwa Naruto membutuhkan bantuan menyelamatkan “pacar” nya. Gamakichi dipanggil oleh Jiraiya karena ketidakmampuan di waktunya untuk kontrol chakra selama perjuangannya melawan Orochimaru. Dia kemudian akan memberitahu Gamatatsu saudaranya untuk lari ketika sang ayah, Katsuyu dan Manda dengan summoners masing-masing sekitar untuk melawan.

Di anime, Jiraiya memanggilnya lagi untuk memeriksa perangkap di pintu masuk tempat persembunyian Orochimaru. Gamakichi membuat penampilan yang singkat di Negeri Burung ketika dia dan Naruto membutuhkan Gamatatsu. Meskipun Naruto berpikir dia akan berguna, Gamatatsu, menggunakan rasa ingin tahunya, menemukan layang-layang yang merupakan petunjuk tentang bagaimana Prajurit Terkutuklah melayang. Kemudian, ia pergi menyusuri terowongan gelap dengan Naruto dan Gamatatsu, dan tertangkap oleh daimyo dan para pengawalnya. Ia dipanggil lagi dengan Gamatatsu oleh Naruto di Negeri Lautan, meskipun upaya lain oleh Naruto untuk memanggil Gamabunta.

Setelah pembelajaran ini ia memperingatkan Naruto bahwa itu akan menjadi kesalahan besar untuk memanggil ayahnya ke tengah laut, karena kodok adalah makhluk air tawar. Meskipun ia tidak memiliki debut Bagian II sampai lama kemudian dalam manga, Gamakichi muncul lebih cepat di adaptasi anime. Terasa, Gamakichi belum sebesar dia akan menjadi manga dalam debutnya, dimana saat ia akan cukup besar untuk Naruto berdiri di atas kepalanya. Dalam memulai debut anime nya, Gamakichi dengan mudah cukup besar untuk Naruto berdiri di atas punggungnya. Ketika Naruto terbukti mampu melakukan sinkronisasi dengan Gamariki untuk belajar kolaborasi jutsu, Naruto memutuskan untuk memanggil Gamakichi dan Gamatatsu, karena ia telah bekerja dengan baik dengan mereka sebelumnya.

Setelah berhasil sinkronisasi dengan mereka, Naruto belajar bahwa mereka tidak punya keahlian dalam teknik Water Release. Dengan bantuan Naruto dan pelajaran dari ayah mereka, Gamakichi mengajarkan dasar-dasar Peluncuran Air ke Gamatatsu. Kemudian, ketika Tim Yamato menemukan tidak memungkinkan untuk menembus penghalang kristal Guren via sarana konvensional, Naruto memanggil Gamakichi dan Gamatatsu untuk membantu. Gamakichi menyimpan Gamatatsu yang difokuskan oleh peringatan dia bahwa ia tidak akan mendapatkan makanan jika dia tidak fokus pada tugas yang dihadapi. Hal ini memungkinkan Gamatatsu untuk menerobos penghalang, setelah itu mereka kembali ke Gunung Myōboku Zan. Kepada gangguan mereka, bagaimanapun, Naruto terus memanggil mereka lagi, baik untuk memerangi Tim Guren dan Ekor Tiga

Ketika pertempuran terakhir, Gamakichi menunjukkan bahwa teknik Peluncuran Air mereka akan efektif melawan sendirinya dengan kemampuan berbasis air. Naruto menyesalkan kenyataan bahwa mereka tidak memiliki teknik Peluncuran Api pada pembuangan mereka untuk menguapkan air binatang buas, tapi Gamakichi menunjukkan bahwa ia dapat melakukan Fire Release: Flame Bullet. Setelah mengirim Gamatatsu kembali sebentar ke Gunung Myōboku Zan untuk mengembalikan minyak seekor katak stomachful, Naruto, Gamatatsu, dan Gamakichi digabung teknik mereka untuk menciptakan Wind Release: Toad Oil Flame Bullet.

Hujan batu neraka yang dihasilkan melewati air menyerang Ekor Tiga ‘dan mendapat kura-kura setan melarikan diri di bawah permukaan danau Setelah Ekor Tiga sudah teratasi, Gamakichi dan Gamatatsu kembali pulang. Gamakichi membuat debutnya di Bagian II di manga Naruto ketika diberitahu tentang kematian Jiraiya. Dia muncul lagi selama pelatihan senjutsu Naruto, mengamati ia dilatih di bawah bimbingan Fukasaku. Ia dipanggil lagi selama serangan Pain di Konoha, di mana Naruto menginstruksikan dia untuk mendapatkan keselamatan Tsunade. Dia tetap berada dengan Sakura, tertawa saat Deva Path mulai melarikan diri untuk menggunakan Chibaku Tensei, berpikir dia dari Naruto telah merasa takut. Sakura menegur dia segera setelah ini, mengingatkannya dari bahaya dengan Naruto. Dia kemudian terlihat dengan Naruto mengucapkan selamat atas keberhasilan warga desa lainnya saat melawan Nagato.

i. Gamatatsu

gamatatsu the son of ninja toad gamakichiGamatatsu (ガマ 竜, Gamatatsu; Secara harfiah berarti “Katak Naga”) adalah salah satu dari katak yang menghuni Gunung Myōboku Zan. Sejak penampilan pertama, Gamatatsu telah menunjukkan bahwa ia mau memilih cemilan terhadap kehidupan seseorang; setelah Naruto terluka saat melawan Yakushi Kabuto, ia bertanya, “Hei, Gamakichi, kita harus menunggu bagi seorang anak untuk menguak sampai kita mendapatkan makanan ringan, ‘karena aku lapar.

“Namun, dalam filler arcs, Gamatatsu menunjukkan bahwa dia peduli tentang kehidupan Naruto, karena dia siap untuk menyelamatkan dia sebelum Gamakichi berbicara kepadanya dari itu. Sementara karena personailty yang naif dan kekanak-kanakan, dia kadang-kadang memanfaatkan rasa ingin tahu alami untuk membantu Naruto memecahkan teka-teki (seperti misteri Arc Hantu Prajurit di Negeri Burung). Obsesi Gamatatsu dengan cemilan begitu besar sehingga dia menunggu setahun sejak pertama pemanggilan untuk camilan ia telah dijanjikan, meskipun dia masih tidak mengerti.

Ia selalu lapar dan meminta Summoner nya untuk memberi makanan ringan, dan sering jadi bingung dengan kesulitan-kesulitan yang tidak biasa, di mana ia menghitung tentang “saudara besar Gamakichi” untuk membantu dirinya. Di anime Inggris, suaranya jocularly tinggi. Dia juga secara terbuka mengacu pada Gamabunta sebagai “ayah”, yang katak lebih tua baik memilih untuk mengabaikan atau hanya tidak keberatan. Gamatatsu tampaknya kurangnya rasa bahaya. Ketika Orochimaru memanggil Manda, Gamatatsu terlalu sibuk menyapa ayahnya untuk melihat bahwa ular raksasa menatapnya. Katak muda itu tidak tampak takut sedikit pun sampai Gamakichi menyuruhnya lari.

Namun, keberanian ini juga mungkin karena adanya raksasa dan terlalu melindungi ayahnya, atau kurangnya rasa yang membahayakan. Gamatatsu didominasi warna kuning dengan oranye yang menandai di sekitar mata dan mulutnya. Dia juga memiliki dua tanda melengkung ke arah dalam di perutnya. Dalam Bagian I, ia cukup kecil untuk pas di kepala Naruto, namun di Bagian II telah berkembang cukup besar untuk Naruto berdiri di atas kepalanya serta menelan orang dewasa penuh. Seperti saudaranya, dia memakai olahraga rompi biru. Gamatatsu tak sengaja dipanggil oleh Naruto Uzumaki selama pertempuran dengan Orochimaru dalam upaya untuk mengimbangi pemanggilan Jiraiya.

Gamatatsu membuat penampilan singkat di Negeri Burung saat Gamakichi” dan Naruto membutuhkannya. Meskipun Naruto berpikir dia akan berguna, Gamatatsu, menggunakan rasa ingin tahunya, menemukan layang-layang yang merupakan petunjuk tentang bagaimana Prajurit Dikutuk melayang. Kemudian, ia pergi menyusuri terowongan gelap dengan Naruto dan Gamakichi”, dan tertangkap oleh daimyo dan para pengawalnya. Peristiwa ini telah menyebabkan Naruto untuk percaya bahwa Gamatatsu kadang-kadang bisa membantu. Dia sengaja dipanggil lagi dengan Gamakichi” oleh Naruto di Negeri Lautan. Gamatatsu belum muncul dalam Bagian II dari manga.

Dalam anime, ketika Naruto terbukti mampu melakukan sinkronisasi dengan Gamariki untuk kombinasi jutsu, Naruto memutuskan untuk memanggil Gamakichi” dan Gamatatsu, karena ia telah bekerja dengan baik dengan mereka sebelumnya. Naruto takjub melihat betapa besar mereka berdua tumbuh, karena mereka sekarang lebih besar dari dia, yang Gamatatsu diklaim karena semua cemilan yang mereka makan. Naruto kemudian belajar bahwa baik Gamatatsu atau Gamakichi” telah menguasai dengan kemampuan dasar air seperti ayah mereka, namun memutuskan untuk terus bekerja tanpa bersama mereka, karena Naruto menemukan lebih disukai untuk bekerja dengan Gamariki.

Memutuskan untuk mencoba dan belajar teknik berbasis air, Gamatatsu mulai mendapatkan pelatihan dari Gamakichi” dengan apa yang tampaknya menjadi dasar air chakra yang belajar dari ayah mereka. Setelah beberapa kali gagal dalam menggunakan chakra air, yang melibatkan penggunaan air yang sudah ada tersimpan di dalam mulut Gamatatsu, ia akhirnya berhasil membuat sebuah ledakan air yang kuat. Kemudian, ketika Tim Yamato mendapati tidak memungkinkan untuk menembus penghalang kristal Guren dan via sarana konvensional, Naruto memanggil Gamakichi” dan Gamatatsu untuk membantu.

Gamatatsu menggunakan yang baru dipelajari nya Peluncuran Angin: Toad Gun teknik untuk menembus kristal Guren dan, dan kemudian membantu penyelamatan Hinata. Setelah pekerjaan mereka selesai, mereka pulang ke rumah. Naruto kemudian memanggil mereka kembali untuk membantu dia selama misi, contoh dari ini saat Naruto disebut sebagai dua bersaudara untuk membantu dia dalam menyeberangi danau dan membela tim yang mencoba untuk menutup Ekor Tiga.
j. Gerotora

gerotora the scroll toad naruto Gerotora (ゲロ 寅, Gerotora) adalah seekor katak gulungan, spesies langka yang erat menjaga rahasia apa pun yang telah ditulis pada gulungan abdomen sampai kontraktor nya mati. Dia berada dalam perut kontraktor, dan dikenal karena daya tahan yang sangat bagus. Gerotora menjaga gulungan yang bertindak sebagai pemegang “kunci” untuk Eight Trigrams Seal yang terletak di perut Naruto Uzumaki itu.

Ia dipanggil selama serangan Nine Tailed Demon Fox di Konoha oleh Minato Namikaze, yang tertulis kunci pada perutnya untuk diamankan. Minato meninggalkan kunci untuk Jiraiya saat kematiannya. Dia adalah seekor katak hitam dan oranye dengan tanda hitam di sekitar mata, mulut dan tanda melingkar tepat di bawah mulutnya. Sebagai seekor katak gulungan, perutnya dapat memperpanjang untuk mengungkapkan sebuah gulungan yang ketika tersembunyi, memberinya penampilan yang mengenakan sebuah obi. Gerotora pertama kali muncul saat Jiraiya memanggilnya, sehingga mereka bisa mendiskusikan tentang kunci itu. Jiraiya ingin geser untuk pergi ke Naruto karena ia percaya bahwa ia akan mati.

Gerotora dengan marah menolak, percaya bahwa Naruto tidak siap, karena selama pelatihan Naruto, Jiraiya gagal mengajarkan Naruto untuk menyaring akan Ekor Sembilan ‘ketika dia menyadap chakra ketika ia menggunakan kunci untuk melemahkan segel Naruto, yang hampir membunuh Jiraiya. Jiraiya berpendapat bahwa Minato memberinya tombol teknik desain sebagai tanda bahwa Minato sudah berniat kepada Naruto untuk melengkapi teknik yang tidak diketahui. Melalui ini, Gerotora enggan menyetujui. Gerotora adalah salah satu dari katak (Fukasaku, Gamabunta, dan Gamakichi”) berkunjung ke Konoha untuk membawa kabar kematian Jiraiya. Gerotora dipanggil oleh Great Toad Sage dan disuruh memberi Naruto kunci Eight Trigrams Seal. Gerotora mengatakan bahwa ia tidak menyalahkan Naruto karena ragu-ragu menggunakan kunci.

Ketika Fukasaku memintanya untuk menjelaskan, Gerotora menjelaskan rincian segel, serta risiko memiliki Ekor Sembilan karena Naruto dilepaskan jika kemauan itu tidak lebih kuat dari Ekor Sembilan ‘. Naruto, mengingat apa yang terjadi ketika Ekor Sembilan mengambil alih dirinya, mengatakan bahwa ia akan membutuhkan chakra Ekor Sembilan ‘untuk melawan Uchiha Sasuke, sehingga ia kemudian menandatangani kontrak. Gerotora mulai memasuki perutnya melalui mulut Naruto, meskipun butuh Fukasaku menendang Gerotora membawa dia turun ke tenggorokan Naruto. Meskipun ia diberi nama resmi di databook, karena bab 489 dia dijuluki “Gamatora” (ガマ 寅).
k. Hyōtan Gama (Gourd Toad)

hyōtan gama the gourd toad narutoTeknik ini memanggil kecil, labu berbentuk seekor katak, yang disebut “Katak Labu” (瓢 箪 虾 蟇, Hyōtan Gama), sebuah spesies unik seekor katak adat ke Gunung Myōboku Zan Teknik ini digunakan untuk menangkap dan mengisolasi korban dengan menyeret mereka ke dalam perut kodok.

Terisolasi dari dunia luar oleh rintangan, ruang di dalam perut Katak Labu adalah jauh lebih besar dari ukuran permukaan Katak Labu itu sendiri. Lingkungan di dalam perut kodok adalah ruang gua, yang mencakup danau asam lambung kuat korosif yang dapat melarutkan apa saja yang akan jatuh ke dalamnya, bersama dengan pantai di sekitar danau asam, dan formasi mencuat dari danau; itu sudah struktur-yang ada dalam perut Katak adalah tampaknya tidak terpengaruh oleh danau asam. Setelah terjebak di dalam, lawan dipotong dari setiap sekutu dan rentan terhadap serangan, dan kemudian dapat dengan mudah dikalahkan.

l. Kōsuke

kōsuke the spy ninja toad narutoKosuke (こう すけ, Kosuke) adalah kodok yang utusan muda yang mengenakan kacamata. Di bagian belakang Kosuke adalah kata kanji untuk “emas” (金, kin). Dia tampaknya menjadi kodok yang sangat senang dan ceria, dan mengambil perintah tanpa ragu.

Ketika Naruto Uzumaki pergi ke Gunung Myōboku Zan untuk berlatih, Kosuke dibiarkan di Konoha untuk menjadi semacam utusan antara katak dan Hidden Leaf Village. Dia ditempatkan di bawah komando langsung dari Tsunade, sehingga ia dapat menghubungi Naruto jika masalah pernah ada.

Ketika pada akhirnya penyerangan Pain, Kosuke dibunuh oleh Danzō sebelum ia bisa kembali ke Gunung Myōboku Zan sehingga Naruto tidak akan tahu untuk datang kembali. Danzō melakukan ini untuk mencegah Naruto dari campur tangan; bagian dari kudeta nya menjadi lebih dari melempar Hokage dan menguasai desa. Naruto akhirnya tahu pula ketika nama katak pemberitahuan Kosuke yang hilang dari kontrak pemanggilan seekor katak. Setelah Nagato yang menggunakan Jalur Luar: Samsara of Heavenly Life Technique, status Kosuke tetap tidak diketahui.
m. Gamariki

gamariki the sissy toad narutoGamariki (ガマ 力, Gamariki) adalah katak panggil laki-laki. Gamariki memakai pita besar di punggungnya dan make-up yang meliputi lipstik merah, blush on pink di pipinya dan eyeliner. Semua ini memberinya penampilan feminin, membuatnya katak setara dengan waria. Dia adalah berwarna terang hijau dengan mata ungu dan pola kuning di seluruh tubuhnya. Anehnya, dia lebih mirip kodok daripada katak. Setelah Naruto harus keluar dari rumah sakit, Jiraiya yang ditawarkan untuk melatih dia lagi dan mereka berangkat dalam perjalanan.

Jiraiya ingin dia untuk melatih teknik sinkronisasi, dan oleh karena itu memanggil Gamariki. Gamariki dan Jiraiya kemudian melanjutkan untuk menunjukkan sebuah jutsu apa yang Naruto disinkronkan adalah, dan Gamariki dan Naruto memulai latihan sinkronisasi. Setelah gagal akur dengan Gamariki dan bekerja pada teknik sinkronisasi, Naruto memutuskan untuk memanggil Gamakichi dan Gamatatsu untuk bekerja pada sinkronisasi sebaliknya, mengetahui bahwa dia telah bekerja dengan baik dengan mereka di masa lalu. Naruto dan bersama tidak menyukai Gamariki satu sama lain. Setelah berangkat untuk berlatih dengan Jiraiya, Naruto pertama kali dilatih untuk mengenali dan membubarkan genjutsu.

Untuk melakukan hal ini, Jiraiya memanggil Gamariki yang menggunakan Genjutsu Ciuman pada dirinya, membuatnya ke dalam dunia ilusi. Dalam upaya untuk melepaskan genjutsu, Naruto tidak sengaja akhirnya melepaskan banyak chakra yang sama seperti Rasengan nya, merobohkan Gamariki ke kanal dan menjatuhkannya. Terungkap bahwa ini adalah alasan kedua menyukai satu sama lain. Gamariki jelas menunjukkan kasih sayang untuk Jiraiya, memanggilnya “Jira-chan.” Jiraiya dan Naruto cenderung memanggilnya “Gamariki-san” (ガマ 力 さん).

2 komentar: