ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Jumat, 01 Februari 2013

Tayuya

Tayuya (多由也, Tayuya)

*Nama Lain

- Ketiga (其の三, Sono San)
- Tayuya dari gerbang utara (北門の多由也, Hokumon no Tayuya)

*Debut

- Manga: Chapter #115
- Anime: Naruto Episode #68
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
- Muncul di Anime, Manga dan Game

*Pengisi Suara

- English: Kari Wahlgren
- Japanese: Akeno Watanabe

*Biodata

- Ulang Tahun: 15 Februari
- Jenis Kelamin: Wanita
- Umur: 14 (Tewas)
- Tinggi: 148.2 cm
- Berat: 38.2 kg
- Gol. Darah: A
- Asal: Otogakure
- Team: Sound Four

* Jutsu

- Kekkai Hojin (Kekkai Jebakan)
- Konbi Henge (Transformasi Kombinasi)
- Mateki: Genbuso Kyoku (Seruling Iblis: Prajurit Ilusi yg dimanipulasi dengan melodi)
- Mateki: Mugen Onsa (Seruling Iblis: Rantai Hantu Suara; genjutsu suara)
- Shikokumujin (teknik yg digunakan untuk Sasuke ke dalam tong)
- Shishienjin (Teknik Persegi Violet Pengurung Pertarungan)
- Makyo no Ran (Kebangkitan Dunia Iblis)
- Sound Four's Cursed Seals (Segel Kutukan Sound Four)
- Kuchiyose no Jutsu: Doki

*Peralatan

- Mateki (Seruling iblis)

Tayuya (多由也, Tayuya) adalah seorang kunoichi dari Otogakure dan anggota dari Sound Four.

[Kepribadian]

Tayuya adalah seorang yg sombong dan suka mengejek orang lain, terutama Jirobo, yg ia sebut "Gendut". Dia juga tidak berpikir bahwa Shikamaru Nara adalah seorang pemimpin regu kaya, tetapi hanya seekor tikus yg lemah dan tidak berguna, yang lari ketika ia menggunakan Doki untuk menyerangnya. Seperti anggota Sound Four lain, Tayuya juga mengkritik lawannya shikamaru yg mengorbankan banyak anggota lain hanya untuk menyelamatkan satu orang. Orochimaru berkomentar bahwa tayuya memiliki sifat "tidak ingin kalah" sebuah mentalitas yang dapat memperlambat tim. Seperti anggota lain Sound Five, Tayuya juga sering menyebut musuhnya sebagai "sampah".

[Penampilan]

Tayuya memiliki desain yang khas dgn rambut merah muda panjang acak (digambarkan lebih ke merah di anime). Dia juga mengenakan topi hitam dengan perban di sisinya. Tayuya mengenakan tunik cokelat, seperti semua anggota lain dari Sound Four, dengan celana pendek hitam dan sandal standar Shinobi warna hitam. Dalam mode level kedua segel kutukannya, kulitnya berubah menjadi coklat dan mata coklatnya berubah menjadi kuning. Rambutnya juga tumbuh lebih panjang lagi dan menjadi merah muda di anime. Dia juga jadi mempunyai sepasang tanduk.

[Kemampuan]

Tayuya sangat cerdas, dan bisa memikirkan strategi yang sangat baik, meskipun tidak cukup setara dengan Shikamaru. Menurut Shikamaru, dia mungkin juga sangat baik dalam bermain shogi. Dia mengklaim dirinya sebagai anggota terkuat kedua dari Sound Four, di bawah Sakon.

Ketika di Level 2 segel kutukan, rambutnya tumbuh lagi lebih panjang dan berubah menjadi merah muda, kulitnya berubah menjadi cokelat gelap, dan dia menumbuhkan sepasang tanduk. Dia juga mendapat stamina dan daya tahan yang sangat besar, yang memungkinkan dia untuk mengatasi berbagai teknik bayangan Shikamaru.

[Trivia]

¤ Melodi seruling Tayuya yg digunakan untuk mengontrol Doki digunakan sebagai background musik di anime Naruto suatu waktu kemudian.
¤ Tayuya membuat penampilan singkat di omake Naruto Shippuden episode 129, saat ia terlihat berjalan di sekitar festival
Rambut Tayuya ditampilkan dgn warna pink gelap di manga. Dalam anime warnanya lebih dekat ke merah, tapi menjadi merah muda saat dia memasuki level 2 segel kutukan.
¤ Menurut Databook:
¤ Ungkapan favoritnya adalah "Aku seorang dirilah yg ditinggikan" (唯我独尊, Yuiga Dokuson). Frase ini adalah singkatan Sepanjang Langit dan Bumi, hanya aku yg ditinggikan (天上天下唯我独尊, Tenjo Tenga Yuiga Dokuson). Frasa ini dikatakan oleh Buddha Gautama ketika ia lahir sebagai Pangeran Siddhartha. Saat ini, versi pendek adalah ungkapan mengacu pada orang yang sombong dan arogan.
¤ Hobinya bermain seruling.
¤ Tayuya telah menyelesaikan 46 misi resmi dgn total: 20 rank-D, 15 rank-C, 8 rank-B, 2 rank-A, 1 rank-S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar