ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Senin, 21 Januari 2013

Akamaru


Akamaru (赤丸, Akamaru)

*Debut

- Manga: Chapter # 39
- Anime: Naruto Episode # 1
- Movie: Naruto Shippuden 3: Inheritors will of fire
- Video game: Naruto: Ultimate Ninja
- OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
- Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie

*Pengisi Suara

- Inggris:
¤ Jamie Simone
¤ Kyle Hebert (Bentuk Manusia)
- Jepang:
¤ Junko Takeuchi
¤ Kosuke Toriumi (Bentuk manusia)

*Biodata


- Tanggal Lahir: 7 Juli
- Kelamin: Pria
- Spesies: Anjing
- Usia:
¤ Bagian I: 3-4
¤ Bagian II: 7
- Tinggi:
¤ Bagian I: 28cm-29.1 cm
¤ Bagian II: 127,2 cm
- Berat
¤ Bagian I: 5.1kg-5.3 kg
¤ Bagian II: 80,5 kg
- Asal: Konohagakure
- Tim:
¤ Tim Kurenai
¤ Tim Pengejaran Sasuke
¤ Konoha 11 (Anime saja)
¤ Tim Dua (Anime saja)
¤ Squad Delapan Orang
¤ Divisi Lima
- Partner: Kiba Inuzuka
- Klan: Klan Inuzuka
- Jutsu:
¤ Jujin Bunshin (Bunshin Binatang)
¤ Konbi Henge (Kombinasi Transformasi)
¤ Dainamikku Makingu (Menandai Dengan Kencing)
¤ Gatsuga (Serangan Putaran dgn Kiba)
¤ Garoga (Serangan Srigala Berkepala Dua)
¤ Jinju Konbi Henge: Sotoro (Transformasi Kombinasi Manusia Binatang: Serigala Kepala Dua)
¤ Tsuga (Putaran Sendiri)
- Alat:
¤ Hyorogan (Pil Penambah Tenaga)

Akamaru (赤丸, Akamaru) adalah anjing ninja (忍犬, ninken) dari Klan Inuzuka konohagakure. Dia adalah partner Kiba Inuzuka, serta sahabat dan pendampingnya.

[Latar Belakang]

Pada waktu tertentu, saat Kiba masih di Akademi, ibunya, Tsume Inuzuka, memberinya Akamaru. Meskipun Akamaru segera buang air kecil di wajah Kiba setelahnya, membuat ibu dan adiknya tertawa.

[Kepribadian]

Akamaru digambarkan aktif dan setia. Hal ini dapat dilihat dari interaksinya dengan orang-orang terutama sahabatnya dan partnernya Kiba, orang yg selalu dengannya sejak pertama bertemu. Mereka sering menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, atau lebih tepatnya, berjalan melalui pohon mengejar satu sama lain. Pengabdiannya yang paling sering terlihat ketika Kiba terluka dalam pertarungan, Akamaru akan segera lari ke sisinya.

[Penampilan]
Keterangan Gambar : Akamaru Dengan Bulu Merah di Badannya
Dalam Bagian I Akamaru adalah anjing kecil dengan bulu putih dan menyerupai Pyrenees besar. Mata Akamaru biasanya tertutup, dan dia memiliki hidung coklat gelap, serta bercak coklat gelap pada telinga dan garis gelap di sekitar mulutnya. Bulu di atas kepalanya ditata agak menyerupai mohawk. Setiap kali Akamaru menggunakan pil, bulunya berubah merah dan ia menjadi lebih liar, itulah sebabnya ia bernama Akamaru (赤丸) "Aka" yang berarti "merah", dan "maru" menjadi akhir yang umum untuk nama laki-laki di Jepang.

Di Bagian I, Kiba membawa Akamaru di atas kepalanya atau di dalam jaketnya. Dalam Bagian II Akamaru telah tumbuh cukup besar hingga Kiba mampu naik di punggungnya. Namun, Penampilan umum nya tetap sama.

[Kemampuan]

Indra tinggi Akamaru, seperti penciuman dan pendengaran, bersama dengan kemampuan Kiba untuk berkomunikasi dengannya, membuat mereka menjadi pasangan yang kuat untuk mengumpulkan dan berbagi informasi. Dia bisa menilai chakra dengan hidungnya, yang memungkinkan dia untuk menilai kekuatan musuh. Dalam pertempuran, Akamaru sering mengambil bentuk Kiba (meskipun memiliki penampilan yang jauh lebih liar) dengan menggunakan Jujin Bunshin no Jutsu, atau menggabungkan dengan Kiba menjadi satu kesatuan untuk serangan yang lebih dahsyat. Akamaru juga dapat menggunakan Dainamikku Makingu, teknik mengencingi target dengan akurasi besar, sehingga baik Kiba atau dirinya sendiri dapat dengan mudah melacak target dengan bau. Hal ini sangat berguna ketika mereka bergabung. Karena kecepatan semata-mata serangan mereka dalam bentuk ini, mata mereka menjadi tidak memadai untuk mengikuti musuh. Ia juga telah terbukti mahir menetapkan perangkap seperti kertas peledak.

Akamaru belum diketahui dapat bicara seperti beberapa ninken lainnya, tetapi berbicara singkat di akhir episode tahun baru khusus di anime.


[ Trivia ]

- 'Aka' dalam nama Akamaru berarti warna 'merah', dan makna 'maru' 'kesempurnaan' atau 'lingkaran penuh' adalah akhiran umum untuk nama laki-laki Jepang. Alasan namanya dijelaskan oleh Kiba saat bulu Akamaru berubah merah setelah makan Pil.
- Dalam sebuah segmen omake yang ditayangkan di Jepang untuk tahun baru, Kiba mencoba agar akamaru dapat berbicara, dan akhirnya sedikit berhasil. Tidak ada indikasi bahwa Akamaru memiliki potensi untuk berbicara, selain fakta bahwa ninken lain bisa.
- Menariknya, Naruto pertama kali diterbitkan dalam segmen Weekly Shonen Jump dikenal sebagai "Akamaru Live".
- Akamaru dan Naruto memiliki seiyu yang sama, Junko Takeuchi. Namun, mereka memiliki aktor yang terpisah untuk pengisi suara Inggris.
- Selama wawancara, Kishimoto ditanya mana karakter yg dia ingin melihat mendapatkan spin-off. Mungkin sebagai lelucon, Kishimoto hanya menjawab "Akamaru".
- Akamaru dan Kiba memiliki tanggal ulang tahun yang sama.
- Menurut Databook:
¤ Akamaru ingin melawan Kuromaru.
¤ Makanan favorit Akamaru adalah makanan khusus anjing yg dibuat Kiba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar