ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Minggu, 20 Januari 2013

Amaterasu

Debut :
Manga Naruto Chapter 148
Anime Naruto Shippuden Episode 85
Muncul dalam Anime dan Manga
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Doujutsu
Kelas : Menyerang
Tipe : Katon
Jarak Serang : Jarak Dekat
Pengguna : Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke, Uchiha Madara

Amaterasu merupakan jutsu tertinggi elemen api. Dan menurut apa yang dikatakan oleh Zetsu, jutsu ini merupakan ninjutsu terkuat dari mata Itachi. Dikatakan mewakili materi Dunia dan Cahaya (Busshitsuka to Hikari), antipoda dari Tsukuyomi, genjutsu dengan kekuatan serupa dan juga merupakan salah satu dari doujutsu Mangekyou Sharingan.

Api hitam dari Amaterasu juga kerap dianggap sebagai api neraka yang panasnya setara dengan matahari, membakar bagian dimana pengguna memfokuskan matanya. Meskipun dinyatakan kalau tidak bisa dihindari, beberapa kali Amaterasu pernah dihindari. Misalnya ketika Sasuke menghindar saat Itachi mencoba fokus untuk melihatnya.

Amaterasu dapat dihindari secara instant oleh Raikage keempat dengan menggunakan Raiton no Yoroi yang ditambah dengan Sunshin no Jutsu. Juga dapat dibelokan menggunakan Shinra Tensei Nagato.

Api ini dapat membakar hampir segala yang ada di jalannya, bahkan mampu melahap dengan mudah tembakan api biasa. Amaterasu juga dikatakan tak akan pernah berhenti membakar. Meskipun targetnya telah menjadi abu, Amaterasu masih tetap bisa membakar selama tujuh hari tujuh malam, dan tak bisa dihentikan dengan air atau cara biasa lainnya. Satu-satunya material yang gagal dilalap Amaterasu adalah pasir Gaara.

Meski terus membakar, Amaterasu membakar secara perlahan, memberikan kesempatan pada seseorang yang pakaiannya terlahap untuk membuka pakaian tersebut sebelum apinya menjalar ke tubuh.

Kelihatannya, Amaterasu juga berbahaya bagi si pengguna. Mata kanan dari pengguna yang belum Eternal kerap akan mengeluarkan darah ketika menggunakannya secara berlebihan.

Selain mengeluarkan, Itachi juga mampu memadamkan api ini dalam batasan tertentu menggunakan Mangekyou Sharingan kanannya. Sebelum kematiannya, ia menanamkan beberapa api hitam ke mata Sasuke yang kemudian aktif saat melihat sharingan Tobi.

Sasuke, setelah mendapat Mangekyou Sharingannya sendiri kemudian mampu mengeluarkan Amaterasunya sendiri dengan menggunakan mata kiri. Bahkan, Shi mengatakan kalau kemampuan Sasuke dalam menggunakan Amaterasu lebih hebat dari Itachi. Ia dapat memadamkan apinya dengan lebih mudah dan juga memanipulasinya ke dalam bentuk elemen lain, yaitu Enton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar