ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Minggu, 20 Januari 2013

Pakkun

(パックン, Pakkun)

Debut
Manga: Chapter #29
Anime: Naruto Episode #17
Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Muncul dalam Anime, Manga and Game

Pengisi Suara
>> English: J.B. Blanc
>> Japanese: Shinpachi Tsuji

Personal
Gender: Jantan ( Lelaki )
Spesies: Aning
Klasifikasi: Summon
Affiliasi: Konohagakure

Jutsu:

- Hōen no Jin (Anime only)
Ini adalah manuver tambahan, digunakan oleh ninken Kakashi yang melibatkan anjing berdiri dalam formasi lingkaran. Mereka juga meninggalkan satu anjing di tengah untuk menjadi fokus serangan lawan sementara memungkinkan mereka untuk melakukan teknik lain seperti Ninken Ninpō: Sajin no Mai.

- Kakuyoku no Jin (Anime only)
Setelah melompat ke udara, ninken kakashi membentuk sebuah formasi berbentuk seperti lingkaran, kemudian anjing-anjing menggigit anggota badan target menyebabkan mereka tidak bisa bereaksi karena mereka merosot ke tanah.

- Inukabe no Jin (Anime only)
Akino, Bisuke, Guruko, Pakkun, Shiba, Ūhei dan Urushi semua melompat ke dalam lingkaran udara yang terbentuk di sekitar Bull. Ini membentuk blokade menghalangi visi lawan serta memungkinkan mereka untuk manuver di udara.

- Ninken Ninpō: Sajin no Mai (Anime only)
Menggunakan anggota tubuh mereka yang kuat untuk menggali ke dalam tanah. Hal ini menciptakan awan debu yang dapat mereka gunakan untuk menyembunyikan gerakan mereka. Hal ini juga dapat digunakan untuk membuat lubang besar dalam waktu singkat.

- Ninken Ninpō: Ryōken Bunshin (Anime only)
Dengan menggunakan rambutnya yg ia sebarkan, Pakkun menciptakan puluhan klon dirinya sendiri. Klon dapat mengapung di udara, dengan cara yang sama bahwa rambut dapat tetap di udara.


Pakkun (パックン, Pakkun) adalah anjing mini, dan yang terkecil dari ninken Kakashi Hatake. Meskipun demikian, ia yang paling sering dipanggil, dan merupakan satu-satunya anjing yang ditampilkan berbicara dalam Bagian I. Menurut anime, Pakkun mampu mengatakan nama Kakashi pada empat bulan.

Kepribadian
Meskipun penampilannya cute, suara dalamnya dan agak kasar. Ketika Pakkun, Naruto, Sakura dan Shikamaru dikirim untuk membantu Sasuke, ia mengungkapkan bahwa ia bukan tipe anjing ninja pertempuran, Sakura mengaku tahu dengan melihat penampilan yang kecil. Dalam anime, ia mengungkapkan bahwa ia menggunakan sampo Floral Green shampoo (Minty Rain Forest Mist Shampoo with extra bodywash in the English dub), yang juga digunakan oleh Sakura, yang lucunya sampai membuat Sakura trauma memikirkan menggunakan shampo yang sama seperti anjing.

Penampilan
Pakkun bertubuh kecil dengan bulu coklat dengan moncong dan telinga coklat tua. Dia memiliki kaki berwarna pink dan memakai pakaian standar ninken Kakashi yang terdiri dari rompi biru dengan segel heno-heno-moheji dan pelindung dahi Konoha, tapi pelindung itu dia kenakan di atas kepalanya dalam gaya mirip dengan Sakura Haruno . Dia juga memakai perban pada kaki depan kanannya.

Kemampuan
Meskipun ukurannya yang kecil, Pakkun telah terbukti menjadi summon yang sangat berguna. Dia telah berulang kali terbukti memiliki indera penciuman yang sangat tajam, khas dari standar anjing ninja Kakashi. Dia secara teratur dapat menentukan jenis aroma dimana aroma itu berasal dan seberapa jauh itu, dan betapa berbahayanya orang itu.
Selain itu, ia telah terbukti memiliki kecepatan yang luar biasa dari seberapa efektif ia dapat bersaing dengan Ninja manusia dewasa, bahkan menantang orang lain untuk mengikutinya. Dia juga memiliki sejumlah kekuatan besar karena ia mampu menyeret Shikamaru karena dia menolak untuk membantu menemukan Sasuke. Ia juga ditampilkan memiliki kerja tim yang luar biasa dengan ninken lainnya, mengembangkan dan efektif menggunakan beberapa serangan dan formasi bertahan dalam pertempuran yang memanfaatkan kemampuan manuver dan anggota badan yang kuat.
Ia juga ditampilkan memiliki kemampuan untuk membuat klon dari dirinya sendiri dari rambutnya.

Bagian I
Tanah Gelombang
Kakashi meminta Pakkun dan ninken lainnya untuk melacak dan menangkap missing nin Zabuza Momochi. Mereka berhasil menangkap Zabuza dan menggigit dia, sehingga terjepit di tempat. Kakashi kemudian mencoba untuk menggunakan Raikiri pada Zabuza.

Invasi Konoha
Selama invasi Konoha, Kakashi memanggil Pakkun lagi untuk membantu Naruto, Sakura, dan Shikamaru untuk mengikuti bau Sasuke yang mengejar Gaara.

Sasuke Retrieval
Ketika Sasuke kemudian membelot dari Konoha, Kakashi memanggil lagi para ninken untuk melacak Sasuke dan Naruto. Meskipun itu adalah upaya bersama para ninken, tetapi Pakkun adalah orang yang memimpin Kakashi untuk menemukan mereka berdua.

Mizuki Strikes Back
Kakashi memanggil Pakkun sehingga Iruka dapat mengikutinya dan menemukan Naruto. Kemudian, Pakkun berhasil menemukan Naruto setelah ia berjuang melawan Mizuki.

Tanah Burung
Kakashi memanggil Pakkun untuk membantunya menemukan Nagare, setelah berhasil menemukannya. Pakkun juga mencoba untuk menggigit Nagare karena menghina dia, sehingga tubuh batu Nagare mengenai gigi Pakkun.
Setelah ini, Pakkun pergi dan Kakashi tidak perlu bantuannya lagi.

Senjata Ultimate
Dia bersama dengan ninken lainnya dipanggil oleh Kakashi untuk menyelidiki Desa Takumi.

Bagian II
Penyelamatan Kazekage
Beberapa tahun kemudian, Pakkun dan ninken lainnya dipanggil untuk melacak anggota Akatsuki, Sasori, menggunakan sepotong kecil pakaiannya. Pakkun bertemu dengan Tim Guy dan membantu mereka untuk bertemu dengan Kakashi.

Hidan dan Kakuzu
Pakkun dipanggil oleh Kakashi untuk memimpin Sai dan Sakura untuk menemukan Shikamaru. Kemudian kembali lagi ke medan perang bersama dengan Shikamaru, setelah Shikamaru mengalahkan Hidan.

Penangkapan Ekor Tiga (Sanbi)
Dalam anime, Pakkun digunakan oleh Kakashi untuk berkomunikasi dengan Tsunade, menerima pesanan dan pengiriman barang-barangnya untuk belajar.

Itachi Pursuit
Kemudian, Kakashi memanggil paket ninken untuk membantu melacak Itachi Uchiha. Saat itu Pakkun bermitra dengan Kakashi.

Lima Kage Summit
Ketika Kakashi menyatakan bahwa ia akan mengirim kata kembali ke desa tentang apa yang terjadi di KTT, ia tampaknya mengirim Pakkun dengan informasi seperti di anime, dia secara singkat terlihat dengan Koharu dan Homura yang sedang menunggu kembalinya Danzō itu.

Trivia

- Selama invasi Konoha, Shikamaru menolak untuk membantu dalam mencari Sasuke. Pakkun mengatakan kepadanya bahwa, jika dia menyelesaikan misi ini, ia akan membiarkan dia menyentuh bantalan di kakinya, yang menurutnya benar-benar lembut dan lentur.
Ini adalah referensi untuk budaya Jepang modern, di mana cakar anjing dianggap aspek yang lucu; ide kaki hewan yang "lucu", bagaimanapun, berlaku terutama untuk anak anjing dan anak kucing, karena saat lahir bantalan mereka adalah merah muda, dan, sebagai anjing tumbuh dewasa, mereka berubah menjadi hitam kotor. Namun, bantalan kaki Pakkun adalah masih merah muda.

- Segel heno-heno-moheji di bagian belakang jaket Pakkun adalah wajah yang digambar di orangan sawah di Jepang oleh anak-anak. Para orangan sawah juga disebut "Kakashi", yang merupakan nama summoner Pakkun itu.

- Pakkun ditunjukkan di episode 20 pada gantungan kunci Naruto dan muncul lagi di episode 176. Dia juga muncul sebagai suvenir di episode 110.

- Karena perawakannya yang pendek, setiap kali dia dipanggil dengan ninken lain, dia muncul di atas kepala Bull, yang bertentangan dengan yang lain, yang selalu muncul di lapangan.

Quotes

- (Untuk Shikamaru) "Lihat, jika Anda berhasil dalam misi ini, Aku bahkan akan membiarkan Anda menyentuh kaki saya."

- (Untuk Naruto) "Kebodohan adalah hal yang kuat."

1 komentar: