ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Sabtu, 19 Januari 2013

Uchiha Shisui

Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui)

*Debut

- Manga: Chapter #459
- Anime: Naruto Shippuden Episode #201
- muncul dalam Anime dan Manga

[ Pribadi ]
jenis kelamin: laki-laki
umur: almarhum
kekkei genkai:

Sharingan
Mangekyō Sharingan

afiliasi:

Konohagakure

clan:

Uchiha


[ Jutsu ]
- Shunshin no Jutsu = teknik ini adalah teknik gerakan kecepatan tinggi, memungkinkan ninja untuk berpindah dengan kecepatan yang hampir tidak bisa dilacak. tampak seolah-olah pengguna telah melakukan teleportasi. Shisui Uchiha ditakuti dan dikenal sebagai "Shunshin no Shisui", kemungkinan mengacu pada teknik ini.

- Kotoamatsukami = teknik genjutsu dari Mangekyo Sharingan milik Shisui Uchiha. memungkinkan pengguna memasuki pikiran lawan dan memanipulasi mereka dengan memberi mereka pengalaman palsu, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal seperti kehendak mereka sendiri. teknik ini dianggap sebagai genjutsu dari kelas tertinggi, karena korban sepenuhnya tidak menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi. sebagai buktinya, teknik ini cukup kuat bahkan mampu menghilangkan kontrol Kabuto Yakushi dengan teknik Edo Tensei yang dilakukannya pada tubuh Uchiha Itachi. setelah teknik ini digunakan, dibutuhkan sekitar satu dekade lagi agar dapat digunakan kembali, tapi periode ini dapat dikurangi secara drastis melalui sel Hashirama Senju, seperti yang dilakukan Danzō Shimura. namun, meskipun stamina tambahan yang diberikan oleh sel Hashirama, teknik ini hanya dapat digunakan beberapa kali dalam satu hari. Danzō memperoleh akses ke dojutsu ini dengan mengambil dan kemudian menanamkan Sharingan Shisui ke mata kanannya sendiri sementara Shisui masih hidup.
Sharingan Shisui lainnya yang tersisa dipercayakan kepada Itachi, yang ditanamkan ke mata salah satu gagak miliknya. gagak ini kemudian disimpan dalam tubuh Naruto Uzumaki secara paksa dan diatur agar muncul dan merespon jika berhadapan dengan Mangekyo Sharingan Itachi. Setelah teraktivasi, genjutsu akan memberikan perintah "melindungi Konoha". Itachi bermaksud menggunakan ini pada saudara laki-lakinya, dalam kemungkinan bahwa ia berbalik melawan desa dan berasumsi bahwa ia akan mentransplantasikan matanya dalam rangka untuk memperoleh Mangekyo Sharingan Kekal saat itu.
tapi gagak itu malah digunakan pada Itachi sendiri, setelah dibangkitkan oleh Kabuto dan menggunakan Mangekyo Sharingan ketika bertemu Naruto dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

[ Latar Belakang ]
Shisui tercatat sebagai salah satu anggota paling berbakat dari klan Uchiha. di masa lalu, ia pernah bertarung dengan Ao. Ao mengatakan bahwa Shisui memiliki chakra yang berbeda ketika ia menggunakan kemampuannya untuk mengendalikan orang lain dengan Sharingan.

Shisui pernah diperintahkan oleh Kepolisian Militer Konoha untuk mengawasi Itachi. Shisui ditemukan tenggelam di Sungai Naka dengan catatan bunuh diri yang menyatakan bahwa ia lelah melaksanakan tugas klan. polisi menduga bahwa Itachi telah membunuh dia menggunakan Sharingan dan memalsukan catatan bahwa dia bunuh diri. karena Shisui sangat penting bagi klan, alasan bunuh diri dianggap sangat aneh. Itachi kemudian mengatakan kepada Sasuke bahwa dia membunuh Shisui dan membuatnya seolah-olah bunuh diri, semua itu dalam rangka untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya sendiri. Mayat Shisui tampaknya menghilang, seperti yang dikatakan Kabuto Yakushi, karena ia tidak dapat menemukannya.

Pada Akhirnya, Itachi kemudian mengungkapkan kebenaran di balik insiden itu. Itachi menyatakan bahwa terakhir kali dia bertemu Shisui, Danzō Shimura telah mengambil salah satu matanya. Shisui kemudian mempercayakan mata lainnya kepada Itachi, memberitahu Itachi agar melindungi desa dan mencegah konflik yang ditimbulkan dari matanya, dan dia membuat tampak seolah-olah telah menghancurkan matanya sebelum meninggal. Shisui kemudian menghapus keberadaan dirinya dan menyembunyikan tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar