ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Senin, 21 Januari 2013

Informasi Mangekyou Sharingan


 
[> Mangekyo Sharingan <]

Mangekyou Sharingan adalah tingkatan tertinggi Sharingan. Mangekyou Sharingan berbeda dari penampilan Sharingan biasa, Sharingan ini akan mengubah bentuk segel tomoe. Bagaimanapun, tidak seperti Sharingan, ada perbedaan bentuk tomoe untuk setiap pemakainya, versi Kakashi sangat berbeda dengan milik Itachi. Mereka yang mempunyai potensi untuk memperolehnya harus membuat suatu pengorbanan besar untuk memperolehnya — menurut Itachi, mereka harus membunuh sahabat karibnya. Faktanya Itachi mendapatkannya dengan cara ini, tetapi Kakashi semua orang terdekatnya sudah lama mati sebelum serial ini dimulai, jadi bagaiman dia mendapatkan Mangekyou Sharingannya masih belum diketahui. Berdasarkan yang tersirat di komiknya, pemakaian Mangekyou Sharingan membuat penglihatan penggunanya memburuk bahkan buta.

Sepanjang sejarah klan uchiha, hanya beberapa orang yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Saat ini, hanya dua orang yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan, yaitu Itachi dan Kakashi. Menurut Itachi, bila adiknya Sasuke Membangkitkannya, jumlah orang yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan (termasuk dirinya) menjadi tiga orang. Itachi menyatakan bahwa ada pengguna Mangekyou Sharingan lain; bagaimanapun, Itachi menggunakan kata “atsukau” yang dapat berarti “menangani” atau “ditangani”, yang juga bisa berarti bahwa hanya tersisa tiga orang saja yang bisa mendapatkan Mangekyou sharingan. Itachi telah membantai seluruh anggota klan Uchiha, pernyataan ini berdasarkan fakta bahwa Kakashi, Sasuke, dan Itachi yang diketahui hidup dengan mata Sharingan, jadi tidak seorangpun yang berpotensial mendapatkannya. Tetapi ada kenyataan menarik di Chapter 364, ternyata Tobi merupakan salah satu anggota klan Uchiha, dan di Chapter 385, Itachi menyebutkan bahwa saat ini ada satu orang lagi yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan yaitu Uchiha Madara Sang Pendiri Klan Uchiha dan penemu Mangekyou Sharingan Sejati.

<> Mangekyou Sharingan Itachi <>


Itachi Uchiha mendapatkan Mangekyou Sharingan dengan membunuh sahabat karibnya, Shisui Uchiha. Dengan Mangekyou Sharingan, Itachi bisa menggunakan dua jutsu terkuat dari klan Uchiha, Tsukiyomi, genjutsu tanpa tanding dan paling efektif, dan Amaterasu, ninjutsu yang dapat membakar semuanya bahkan material terkuat sekalipun.

<> Mangekyou Sharingan Kakashi <>


Kakashi Hatake mengembangkan versi Mangekyou Sharingannya menjadi melompati waktu. Tidak seperti versi Itachi, yang digunakan untuk menghancurkan target, Kakashi menggunakannya untuk menciptakan ruang waktu antardimensi, membuatnya mengincar suatu objek dan mengirimnya ke dimensi lain. Kakashi menggunakan jutsu baru ini untuk mengirim tangan kanan Deidara ke dimensi lain. Dia segera bermaksud mengirim kepala Deidara di serangan kedua, tapi meleset. Selain itu dia menggunakannya lagi di Chapter 278 untuk menyerang balik serangan Deidara. Serangan itu membuat Kakashi menghabiskan chakra dengan cepat, dia jatuh pingsan setelah menggunakan teknik itu tiga kali (bila menggunakan Chidori atau Raikiri, dia bisa menggunakannya empat kali dalam sehari).

Bentuk pupil dan tomoe Mangekyou Sharingan Kakashi berbeda dengan Itachi, Kakashi lebih terlihat seperti pinwheel. Sebelum ini muncul, syaratnya adalah membunuh sahabat karibnya sendiri untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan. Hal ini tidak berlaku untuk Kakashi, dimana sebelum mendapatkan Mangekyou Sharingan semua orang terdekatnya sudah mati. Orang yang paling dekat dengannya adalah Obito, yang akhirnya mati setelah memberikan mata Sharingan-nya kepada Kakashi. Saat Kakashi merasa bertanggung jawab atas kematian Obito saat itu, dia tentu saja tidak membunuh Obito, tetapi ia membunuh Rin untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan nya.

<> Mangekyou Sharingan Sasuke <>


Mata ini hanya dimiliki oleh Uchiha Sasuke saja. Mata ini di peroleh Uchiha Sasuke karena telah berhasil membunuh kakaknya sendiri, yang tidak lain adalah Uchiha Itachi. Setelah mendapatkan mata ini, semua kekuatan yang dimiliki Uchiha Itachi menjadi milik Uchiha Sasuke.

<> Mangekyo Sharingan Shisui <>


Ini adalah bentuk Mangekyou Sharingan Uchiha Shisui. Dengan mata ini, Shisui bisa menggunakan Genjutsu Kotoamatsukami utamanya, yang memungkinkan dia untuk melemparkan ilusi mengendalikan pikiran lawan.

<> Mangekyo Sharingan Izuna <>


Mangekyo sharingan izuna, diperoleh segera setelah Madara mendapatkannya.Madara kemudian mengambil mata Izuna untuk merebut kembali visi yang hilang.Menurut Madara, Izuna rela menyerah matanya demi klan. Izuna menyerahkan mata nya dengan sukarela kepada Madara.

<> Mangekyou Sharingan Madara <>




Mata ini hanya dimiliki oleh Uchiha Madara saja. Sebenarnya dialah orang pertama yang menggunakan senjata berbahaya ini. Ketika muda dia & adiknya adalah orang pertama yang memperoleh Mangekyou Sharingan. Ia mengambil bentuk cincin dengan tiga lingkaran berlubang.
<> Eternal Mangekyo Sharingan Madara <>


Tidak dapat menerima matanya buta, Madara melakukan apa saja untuk mengembalikan matanya. Akhirnya, Madara putus asa, dan Izuna adiknya memberikan matanya untuk Madara. Akhirnya, Madara memiliki sharingan yang lebih kuat / Eternal Mangekyo Sharingan.

<> Mangekyo Sharingan Sasuke (II) <>


Untuk mencari kekuatan yang lebih, Sasuke memiliki mata mangekyo nya yg lebih kuat. Ia mendapatkannya setelah membunuh kakak nya, Uchiha Itachi. Akibatnya, Sasuke menjadi lebih kuat dengan mangekyo nya yg baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar