ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Selasa, 29 Januari 2013

Tsunade

Tsunade

Hokage Kelima (五代目火影, Godaime Hokage)
Konoha Slug Princess Tsunade (木ノ葉のナメクジ綱手姫,Konoha no Namekuji Tsunade-hime)
The Legendaris Sucker (伝説のカモ, Densetsu no Kamo)

Debut
Manga: Chapter #139
Anime: Naruto Episode #83
Movie: Naruto: Shippūden the Movie
Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
OVA: Finally a clash! Jōnin vs. Genin!! Indiscriminate Grand Melee Tournament Meeting!!
Muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

Pengisi Suara
Inggris: Debi Mae West, Mary Elizabeth Mc Glynn (Anak dan Video Game)
Jepang: Masako Katsuki, Haruhi Terada (Anak)

Pribadi
Tanggal Lahir: 2 Agustus
Gender: Perempuan
Usia: Part I: 51, Part II: 54
Tinggi: 163.1 cm
Berat: 48.9 kg
Gol. Darah: B
Klasifikasi: Sannin, Ninja Medis
Jabatan: Hokage 5
Afiliasi: Konohagakure
Tim: Tim Hiruzen
Klan: Senju

Rank
Ninja Rank: Kage
Ninja Registration: 002302
Lulus Akademi: 6 Tahun

Keluarga:
Nawaki (Adik)
Hashirama Senju (Kakek)
Mito Uzumaki (Nenek)
Tobirama Senju (Kakek)
Dan Kato (Kekasih)

Tipe Elemen: Raiton (Diduga)

Jutsu:
- Ranshinsho
- Chakura no Mesu
- Shosen no Jutsu
- Teknik Transfer Cakra
- Kuchiyose no Jutsu : Katsuyu
- Sozo Saisei
- Byakugo no Jutsu
- Tsutenkyaku
- Infuin : Kai
- Kekkai Shihō Fūjin (Anime saja)
- Genjutsu Shibari (Anime saja)

Peralatan:
- Antidote
- Ninshiki Kādo / Ninja Info Cards (Anime saja)
- Doku / Racun
- Bom Gas Tidur

Profil Singkat :

Tsunade adalah cucu dari Hokage Pertama Hashirama Senju dan Mito Uzumaki, menyebabkan orang lain memanggilnya "Putri" (姫, Hime). Ia, bersama dengan Jiraiya dan Orochimaru mantan murid dari Hokage Ketiga. Ia juga dijuluki si "Legenda Kalah Judi" karena sering kalah dalam bertaruh.

Pernah di saat Jiraiya mengintip Tsunade di pemandian air panas, Tsunade memberi pukulan ke jiraiya hingga mematahkan kedua lengan, enam tulang rusuk dan organ penting lain hancur. Sejak saat itu Jiraiya lebih berhati-hati di dekat Tsunade, Jiraiya mengatakan bahwa kejadian itu adalah 1 dari 2 kejadiannya dekat dengan kematian.

Dalam perang dunia shinobi kedua, Tsunade dan rekannya melawan Hanzo, yang kemudian Hanzo memberi julukan "Trio Sannin" karena mereka mampu bertahan hidup. Saat perjalanan pulang, mereka bertemu 3 anak yatim amegakure dan Jiraiya melatih mereka.

Pada saat ulang tahun adik nya yang ke 12, Tsunade memberikan kalung kristal Hokage Pertama untuk Nawaki yang bercita-cita menjadi Hokage. Namun keesokan hari nya Nawaki tewas karena menjadi korban perang, dan akhirnya kalung itu di ambil Tsunade kembali. Karena peristiwa itu, Tsunade mengusulkan bahwa di tiap kelompok harus ada seorang ninja medis, namun Hokage Ketiga mengatakan bahwa di masa perang saat itu mereka tidak ada sumber daya untuk melatih ninja yang akan diajarkan ilmu pengobatan.

Tsunade patah semangat karena ide nya tidak tanggapi, tapi ada seorang pria yang setuju dengan usulnya, yaitu Dan Kato. dia percaya bahwa nyawa rekan mereka itu penting. Penasaran dengan pria itu, Tsunade kemudian menjadi dekat, karena kedekatan itu mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Sebagai tanda cinta, Tsunade memberikan kalung Hokage Pertama pada Dan. Namun lagi-lagi kalung itu membawa korban, Dan tewas saat perang. Karena 2x kejadian itu, Tsunade merasa takut jika ikut bagian dalam peperangan, dan membuatnya percaya bahwa kalung itu telah dikutuk, namun hanya Tsunade saja yang bisa menggunakan kalung itu. Dengan kematian 2 orang yang dicintainya yang bermimpi jadi Hokage, Tsunade berpikir hanya orang bodoh yang ingin jadi hokage.

Tsunade pun akhirnya meninggalkan Konoha bersama dengan keponakannya Dan yaitu Shizune dan menjadikannya murid yang menjadi orang kepercayaan Tsunade. Tsunade pertama terlihat saat setelah ujian chunin. Jiraiya mencari tsunade bertujuan untuk memberi tau bahwa dia akan ditunjuk menjadi Hokage dan untuk menyembuhkan Kakashi dan Rock Lee. Namun Orochimaru dan Kabuto juga mencarinya untuk menyembuhkan tangan Orochimaru yang terluka diakibatkan saat melawan Hokage Ketiga. Pada akhirnya Tsunade memilih ajakan Jiraiya kembali ke Konoha dan menolak permintaan Orochimaru.

Tsunade juga menjadi orang yang sangat berpengaruh ketika para Pain menyerang Konoha, dia menyebarkan Katsuyu ke seluruh Konoha untuk menyembuhkan korban akibat serangan Pain. Karena kelelahan dan efek jutsu itu, ia mengalami koma cukup lama hingga pertemuan 5 kage yang pertama usai.

Di Perang Dunia Shinobi Keempat, Tsunade berada di markas pusat dengan Raikage dan Tsuchikage untuk memberikan perintah. Ketika mendapat laporan dari Divisi 1 bahwa musuh memakai Shinobi yang sudah mati untuk dibuat menjadi pasukan oleh teknik Edo Tensei, Tsunade menjadi galau karena mungkin kekasihnya Dan Kato juga ikut dihidupkan.

Mendengar Naruto dan Bee yang kabur untuk ikut berperang, Tsunade dan Raikage langsung pergi dan berniat untuk menghentikannya. Setelah sampai Tsunade terkejut dengan chakra Kyubi yang telah dikuasai Naruto. Pada akhirnya Tsunade percaya dengan Naruto, dan memperbolehkan Naruto lewat, meskipun dengan susah payah karena Raikage di awal tidak sependapat dengannya. Setelah itu Tsunade dan Raikage pun kembali ke markas pusat.

Tsunade akhirnya turun langsung ke medan perang ketika diketahui bahwa Madara telah dihidupkan kembali oleh teknik Edo Tensei. Lima Kage yang bersatu untuk bertarung melawan Madara dibuat sangat kerepotan, terakhir diperlihatkan kondisi lima Kage termasuk Tsunade sangat sekarat dan hampir mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar