ANSI Official Blog - Sharing Informasi ttg Animanga Naruto terupdate

Selasa, 22 Januari 2013

Darui

(ダルイ, Darui)

* Debut
Manga: Chapter #454
Anime: Naruto Shippūden Episode #199
Video Game: Naruto Shippūden 3D: The New Era

 * Pengisi Suara
English : Ogie Banks
Catero Colbert (Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact)
Japanese: Ryota Takeuchi
French: Salazar Fernandez

* Pribadi
Gender: Pria
Kekkei Genkai: Badai (Ranton)
Jabatan: Komandan Divisi 1
Afiliasi: Kumogakure
Team: Divisi 1
Partner: C (Shi)
Ninja Rank: Jōunin

* Elemen:
Badai (Ranton)
Air (Suiton)
Petir (Raiton)

* Senjata:
Benihisago (Hanya Manga)
Cleaver Sword / Pedang Parang
Kohaku no Jōhei (Hanya Manga)
Shichiseiken (Hanya Manga)

Jutsu:

- Kuroi Kaminari (Petir Hitam)
Petir Hitam adalah bentuk unik dari Elemen Petir yg dicipptakan oleh Raikage Ketiga, yang kemudian diturunkan kepada kepada Darui. Tidak banyak yang diketahui tentang ini tetapi seperti namanya, petir diproduksi dengan teknik kemampuan sehingga berwarna hitam.

- Raiton: Kuropansa (Harimau Kumbang Hitam)
Teknik ini menciptakan sejumlah besar Petir Hitam yang mengambil bentuk seperti panther yang tampaknya berasal dari tubuh pengguna. potensi kemampuan teknik ini dapat ditingkatkan melalui elemen air.

- Raiton: Kangekiha
Pengguna menghasilkan sejumlah besar petir di tangan mereka, yang kemudian dilepaskan menjadi bahan konduktor untuk menyetrum musuh-musuh mereka.

- Ranton: Reizā Sākasu
Pengguna menembakan sinar laser yang mengarahk arah musuh. Sinar Laser yang seperti balok itu mampu mengubah arah mereka setelah ditembak, sehingga memungkinkan untuk menyerang beberapa musuh dengan akurasi yang tinggi, bahkan melewati sandera yang ditahan di dekat musuh. Pengguna dapat meningkatkan jumlah rudal dengan jumlah besar untuk dijabarkan musuh.

- Suiton: Suijinheki
Teknik defensif ini menciptakan dinding air di sekitar pengguna. Serangan musuh benar-benar dicegat oleh pagar air yang ditiup keluar dari mulut, dan dibangkitkan dari bawah dengan kekuatan yang luar biasa. Air ditiup keluar dalam bentuk lingkaran di sekitar pengguna, dan itu dibuat untuk pertahanan tanpa celaka.

Profil
Darui adalah shinobi yang berbakat dari Kumogakure. Darui juga merupakan tangan kanan dari Raikage keempat, bersama C, Darui menjadi pengawal Raikage keempat.
Darui sangat sering mengucapkan kata "maaf", walaupun dia tidak bersalah.
Di pertemuan 5 kage, Darui ikut serta. Saat Zetsu putih tiba-tiba datang dan memberitahukan keberadaan Sasuke, Raikage yang baru memutuskan leher Zetsu, dan langsung menerobos tembok, Darui pun meminta maaf kepada semua atas kelakuan Raikage.
Saat Raikage dan Darui bertarung dengan Sasuke, Darui hampir bisa membunuh Sasuke, namun serangan pedang Darui di tahan oleh Jugo.
Saat pertemuan berkahir, C melacak keberadaan Bee yang masih hidup, Raikage pun langsung menuju ke tempat Bee, Darui pun juga mengikutinya.

Di perang dunia ke 4, Darui terpilih menjadi pimpinan Divisi 1.
Musuh terberat Darui yang di hadapi adalah Kinkaku dan Ginkaku (Emas dan Perak bersaudara), Kin-Gin yang mempunyai 4 senjata legendaris milik Rikudo Sennin (Kokinjo, Benihisago, Bashonen, Shichiseiken), membuat Darui super kerepotan.
Saat bertarung, Darui di paksa tak boleh mengucakan kata yang sering dia ucapkan di hadapan Kokinjo, jika melanggar jiwa Darui akan tersegel di Benihisago.

Kakak beradik Samui dan Atsui datang membantu Darui, namun Kin-Gin mampu membuat jiwa keduanya tersegel. Samui tersegel karna melanggar peraturan Kokinjo yang kedua, yaitu terlalu lama berdiam diri. Jiwa Darui pun juga tersegel karna menyambung 2 kata, "Bos" menjadi "BOSAN".

Peraturan pertama saat berhadapan dengan Kokinjo adalah tak boleh mengucapkan kata yg sering di ucapkan selama hidupnya, namun sesaat sebelum sebelum tersegel Darui mengucapkan kata MAAF.
Maaf untuk semua kegagalannya yang tak bisa melindung Raikage ke-4, gagal menjalankan tugas sebagai pemimpin Divisi 1, karena mengucapkan kata ke 2 yang sering dia ucapkan, Darui pun lolos dan tak jadi tersegel.
Dengan susah payah Darui mampu menyegel Ginkaku, Kinkaku yang tak terima Ginkaku tersegel, berubah wujud menjadi monster chakra Kyuubi, Darui pun tak mampu mengahadapinya dan mendapatkan bantuan dari Kitsuchi.
Walau begitu bantuan yang paling menolong adalah saat Mabui mengirim benda pusaka Rikudo Sennin yg tersisa, Kohaku No Johei.
Dengan bantuan Ino Shikamaru dan Choji, akhirnya Kinkaku berhasil disegel.

Di tengah-tengah pertarungan Tobi yang tak sabar pun muncul dengan Kuchiyose Gedo Mazo, Darui yang hampir terinjak Gedo Mazo di selamatkan oleh Kitsuchi.

Trivia Darui :

- Darui dalam bahasa Jepang adalah "lamban", "membosankan", mengacu pada malas jalan, lesu berbicara.

- Sebuah lelucon dengan Darui adalah bahwa setiap kali Raikage ke-4 menghancurkan dinding ketika meninggalkan suatu ruangan, Darui meminta maaf untuk Raikage dan mencoba untuk menggunakan pintu sementara, sedangkan C berpikir mereka harus menggunakan lubang di dinding yg telah dibuat Raikage juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar